Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban dan Kisi-kisi

Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 dan kunci jawaban beserta kisi-kisi soalnya akan kami sajikan di postingan kali ini.

PTS atau penilaian tengah semester merupakan salah sistem penilaian yang dilakukan sekolah setiap pertengahan semester. PTS sebelumnya disebut UTS atau ulangan tengah semester. Sering pula disebut sebagai mid semester atau pertengahan semester.

Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban

Secara materi, soal PTS menyajikan soal-soal yang sudah dipelajari. Namun untuk kali ini kami akan menyajikan soal UTS kelas 4 tema 1 semester 1. Tidak hanya soal, kami juga menyajikan kunci jawaban dan kisi-kisi soalnya.

Untuk materi soal tema 1 kelas 4 terdiri dari beberapa muatan pelajaran yaitu PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Materi tersebut akan dibagi menjadi 2 sesi untuk memudahkan proses penilaian yang dilakukan dengan memuat semua KD.

Soal PTS kelas 4 tema 1 pelajaran PPKn tentang keberagaman, kebersamaan dan persatuan dan kesatuan. Soal-soal yang disajikan tentunya memuat tentang hal tersebut. Seperti soal contoh perbuatan yang mewujudkan kebersamaan, bagaimana sikap menghadapi keberagaman, apa manfaat dari ronda malam, dan soal lain yang berhubunga dengan penerapan sikap yang menunjukkan kebersamaan dalam keberagaman.

Soal PTS kelas 4 Tema 1 pelajaran Bahasa Indonesia masih tidak jauh dari menentukan gagasan pokok dan gagasan utama. Materi ini sudah banyak dipelajari selama tema 1. Soal-soal yang berkenaan dengan bagaimana cara mentukan gagasan pokok dan gagasan pendukung, tulislah contoh gagasan pokok dan pendukung, dan sebagainya.  Materi tersebut juga bisa di simak lengkapnya di: Cara Menentukan Gagasan Pokok dan Gagasan Pendukung

Soal PTS Kelas 4 tema 1 Pelajaran SBdP berisi tentang Tari. Soal-soal seperti formasi tari Bungong jeumpa, Dari mana asal tari bungong jeumpa, dan soal lain seputar tari mulai dari ekspresi wajah, formasi, dan Gerakan tangan dan kaki dalam tari bungong jeumpa.

3 pelajaran tersebut akan masuk ke dalam soal tengah Semester Kelas 4 tema 1 sesi 1. Sedangkan untuk soal UTS kelas 4 tema 1 sesi 2 semester 1 hanya berisi pelajaran IPA dan IPS. Berikut gambaran besar soal tentang IPA dan IPS.

Baca Juga: Materi dan Soal Operasi Hitung Pecahan Kelas 4 K13 

Soal UTS Kelas 4 tema 1 pelajaran IPA membahas tentang sistem pendengaran atau sistem bunyi. Soal-soal mengenai bagaimana bunyi bisa sampai di telinga, cara kerja telinga, bunyi pantul, dan seputar pendengaran dan telinga lainnya akan ditanyakan di tema ini.

Adapun untuk soal tengah semester pelajaran IPS sepuar keragaman suku bangsa. Pada soal ini akan ditanyakan mengenai makanan khas suku Minang, dan sebagainya. Rumah adat dari suku di sumatera, dan soal-soal lain mengenai keragaman dan kekayaan suku bangsa.

Itulah rangkuman materi kelas 4 tema 1 yang Sebagian besar akan masuk dalam soal tengah semester nantinya. Selain soal dakn kunci jawagan, juga terdapat Kisi-kisi soal PTS kelas 4 tema 1 lengkap dengan skor peniliaiannya/ . Untuk soal kelas 4 tema 1 semester 1 lebih lengkap bisa simak di bawah ini.

Download Soal UTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Soal dan kisi-kisi UTS kelas 4 tema 1 beserta kunci jawabannya bisa langsung diunduh di bawah ini dengan klik tulisan SESI 1 atau SESI 2. Soal dalam setiap sesi berbeda tergantung mata pelajarannya.

Kisi-kisi dan Soal Kelas 4 tema 1 Semester 1dan kunci jawaban – SESI 1

Kisi-kisi dan Soal Kelas 4 tema 1 Semester 1dan kunci jawaban – SESI 2

Itulah soal dan kunci jawaban PTS kelas 4 tema 1 semester 1 lengkap dengan kisi-kisinya. Pantau terus AdminSekolah.com untuk contoh soal lain serta informasi dunai Pendidikan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban dan Kisi-kisi"