Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 3 Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 3 Semester 1 beserta Kunci Jawaban akan kami sajikan di postingan kali ini sebagai persiapan menghadai UTS Semester Ganjil Mendatang.

Penilaian tengah Semester atau PTS merupakan salah satu rangkaian penilaian yang dilakukan satuan Pendidikan untuk mengetahui sejauh mana daya serap dan pengetahuan peserta didik selama mengikuti pelajaran.

Soal-soal UTS juga diambil dari semua kompetensi Dasar yang sudah diajarkan. Termasuk untuk tema 3 semester 1 ini yang diambil dari KD terbaru dipadukan dengan buku tema 3 kelas 4 SD.

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 3 Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban

Seperti mata ujian tematik lainnya, untuk tema 3 kelas 4 SD juga terdiri dari 5 muatan pelajaran. Kelima muatan tersebut terdiri dari pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, SBdP, IPA dan IPS.

Materi soal PTS Kelas 4 SD tema 3 pelajaran PPKn kurikulum 2013 mengenai kewajiban terhadap lingkungan. Materi ini banyak menyajikan pertanyaan seputar kewajiban terhadap lingkungan seperti bagaimana cara menghemat kertas, contoh sikap menghemat air, dan sikap terhadap makanan yang sudah diambil.

Soal Lain: Soal Pecahan Kelas 4 dan Kunci Jawaban

Materi soal UTS kelas 4 tema 3 pelajaran Bahasa Indonesia adalah materi mengenai wawancara. Banyak soal yang berhubungan dengan wawancara disajikan dalam contoh soal tengah semester ini. Soal tersebut diantaranya bagaimana persiapan sebelum melakukan wawancara, bagaimana melakukan wawancara yang baik, dan soal lainnya seputar wawancara.

Soal PTS kelas 4 tema 3 pelajaran SBdP mengenai karya seni rupa montase, kolase, dan mozaik. Dalam soal tentang montase, kolase dan mozaik seperti apa perbedaan montase, kolase, dan mozaik. Selain itu juga terdapat soal mengenai cara membuat montase, alat dan bahan dalam membuat kolase, dan soal jenis lainnya.

Soal Lain:

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 Plus Kunci Jawaban

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Plus Kunci Jawaban

Materi soal UTS kelas 4 tema 3 kurikulum 2013 pelajaran IPA adalah mengenai adaptasi tubuh tumbuhan dan hewan. Materi ini sejatinya cukup luas namun hanya ada beberapa pertanyaan seputar adaptasi seperti apa manfaat kaki bebek berselaput, fungsi tutup insang, apa yang terjadi jika kupu-kupu punah, dan sebagainya.

Sedangkan soal tengah semester kelas 4 tema 3 pelajaran IPS mengenai sumber daya alam dan pemanfaatan kebutuhan manusia, dan sebagainya. Contoh soal IPS tema 3 kelas 4 seperti tambang aspal terletak dimana, sumber daya laut menghasilkan apa saja, dan soal lain seputar sumber daya alam.

Itulah contoh soal yang disajikan dalam soal PTS kelas 4 tema 3 semester 1 ini. Soal-soal tersebut hanyalah Sebagian dari kumpulan soal PTS kelas 4 tema 3. Untuk soal lebih lengkap silahkan unduh di bawah ini.

Download Soal PTS Kelas 4 Tema 3 Semester 1 Kurikulum 2013

Untuk mendapatkan soal PTS kelas 4 tema 3 semester 1 bisa diunduh di bawah ini. Cara unduhnya juga sangat mudah, tinggal klik tulisan SESI 1 atau sesi 2. Sesi 1 terdiri dari mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, dan SBdP. Sedangkan sesi 2 hanya pelajaran IPA dan IPS.

Kisi-kisi dan Soal PTS kelas 4 tema 3 serta Kunci jawaban – SESI 1

Kisi-kisi dan Soal PTS kelas 4 tema 3 serta Kunci jawaban – SESI 2

Itulah link download soal PTS kelas 4 SD tema 3 semester 1 kurikulum 2013 dan kunci jawaban plus kisi-kisi soalnya. Untuk contoh soallainnya simak di AdminSekolah.com.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 3 Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban"