Soal PTS Matematika kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Soal PTS matematika kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 dan kunci jawaban akan menjadi sajian kami dalam rangka persiapan PTS yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

PTS Matematika kelas 5 semester 1 merupakan salah satu penilaian yang kadang dianggap sulit oleh Sebagian peserta didik. Walaupun pada UTS kali ini matematika hanya terdiri dari 1 materi pokok yaitu operasi pecahan.

Soal PTS Matematika kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Namun bukan rahasia umum, operasi pecahan menjadi sala satu materi yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi dikalangan siswa SD. Apalagi jika sudah menyangkut soal pecahan yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu sangat penting bagi peserta didik untuk benar-benar memahami materi pelajaran dan banyak Latihan soal matematika kelas 5 pecahan untuk PTS semester 1 kelas 5.

Dari materi soal UTS Matematika kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 diberikan soal-soal mengenai pecahan secara rinci dengan model soal bervariasi. Tak lupa juga kami menyajikan soal dengan kualitas dan level yang beragam untuk memberikan pengalaman kepada siswa agar mempersiapkan Latihan soal sebelu menghadapi PTS.

Baca Juga: Download Buku Matematika Kelas 5 Terbaru

Salah satu kunci dan cara menyelesaikan soal-soal pecahan kelas 5 adalah memahami materi soal pecahan yang sudah dijelaskan pada kelas 4. Bagi yang lupa materi pecahan kelas 4 bisa cek di bawah ini.

Apabila materi sudah menguasai maka Langkah selanjutnya adalah Latihan soal. Berikut akan kami sajikan beberapa gambaran soal PTS Kelas 5 Matematika semester 1 Pecahan.

Contoh Soal PTS Matematika kelas 5 Semester 1 K13

1. Dayu memiliki pita 1/4 mter, Edo memiliki pita 2/5 meter, dan Siti memiliki pita 3/4 meter. Jika pita mereka didisambung, berapakah panjang pita keseluruhan?

2. Di sebuah gudang terdapat 6 1/3 ton gula, kemudian datang lagi 2 1/3 ton. Berapa ton gula di dalam gudang saat ini?

3. Sebuah akuarium mampu menampung 5 liter air. Lani mengisi 2 1/3 liter air kemudian Beni mengisi 1 5/6 liter air. Berapakah air yang harus ditambah agar akuarium terisi penuh

4. Seorang penjahit membuat celana anak anak dengan 1 1/8 meter kain dan celana dewasa 2 1/4 meter kain. Berapa meter kain yang dibutuhkan untuk membuat 2 celana anak dan 1 celana dewasa?

5. Berdasarkan data, 3/5 pelajar di Madura memilih kuliah di luar pulau jawa dan sisanya kuliah di pulau Madura sendiri. Jika pada tahun 2021 pelajar di Madura berjumlah 10.000 orang, berapakah yang kuliah di pulau Madura?

6. Data pekerjaan wali murid kelas 5 terdiri dari 2/3 sebagai petani, 5/12 sebagai pedagang, dan sisanya sebagai PNS/POLRI. Berapa bagian wali murid yang bekerja sebagai PNS/Polisi?

7. Edo akan membeli 2 1/2 Lusin buku tulis. Jika harga perlusin buku Rp. 40.000 berapakah Edo harus membayar?

8. Beni berlari dipangan sebanyak 2 1/2 putaran. Jika lapangan memiliki keliling 100 meter, berapa meter jarak yang ditempuh Edo?

9. Sebuah galon air dikamar Lani berisi 10 liter. Setiap hari Lani menghabiskan 1 1/4 liter. Berapa hari air di kamar Lani akan habis?

10. Bibi membuat 3,5 liter teh. Teh tersebut akan dituangkan kepada gelas dengan rata-rata diisi 0,125 liter. Berapa gelas yang dibutuhkan bibi?

Paling banyak Dibaca: Materi Pecahan Kelas 5 Kurikulum 2013

Itulah beberapa contoh soal PTS Matematika kelas 5 semester 1 kurikulum 2013. Soal-soal tersebut kami sajikan dengan menggunakan tokoh-tokoh yang ada dibuku agar mudah dikenali. Adapun contoh soal UTS Kelas 5 Mateamtika di atas adalah sebagia saja. Untuk mendapatkan soal lebih lengkap bisa didownload di bawah ini.

Download Soal UTS Matematika kelas 5 Semester 1

Berikut kami sajikan link download soal UTS matematika kelas 5 semester 1. Silahkan klik tulisan UNDUH di bawah ini.

Soal UTS Matematika kelas 5 Semester 1 – UNDUH

Latihan Soal PTS Kelas 5 Mateamtika Semester 1 - UNDUH

Itulah soal UTS Matematika kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 yang bisa disajikan. Tetap simak terus postingan AdminSekolah.Com dan untuk soal PTS lainnya bisa cek di BANK SOAL.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PTS Matematika kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban"