Soal PTS PAI Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Soal PTS PAI Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013 bisa diunduh di postingan ini secara gratis sebagai bahan ajar dan persiapan Penilaian Tengah Semester.

Penialain tengah semester atau PTS untuk materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti merupakan salah satu jadwal penialain yang sangat penting.

Secara Materi kemungkinan untuk siswa kelas 1 sangatlah mudah memahami. Karena pada materi PAI kelas 1 peserta didik hanya dikenalkan pada hal-hal yang sangat mendasar dan awal dalam beragama.

Soal PTS PAI Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Adapun untuk materi Soal PTS PAI kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 terdiri dari 3 materi ini yaitu bab Kasih Sayang, Aku Cinta Al Quran, dan Iman Kepada Allah SWT. Pada materi soal Kasih Sayang, peserta didik akan ditanyakan mengenai contoh kasih sayang Allah dan Nabi Muhammad.

Sedangkan untuk materi Aku Cinta Al Quran akan ditanyakan beberapa bacaan dan huruf hijaiyah. Beberapa soal tentang AL Quran yaitu membaca huruf Hijaiyah secara terpisah. Selain itu soal harkat dhommah, fathah, dan kasrah serta pelafalannya pada huruf hijaiyah menjadi soal yang ditanyakan untuk bab ini.

Baca Juga: Aplikasi Raport Sisipan Kelas 1-3 Paling Mudah

Di bab Iman Kepada Allah adalah bab tauhid dasar. Siswa nantinya akan ditanyakan mengenai sifat dan nama-nama Allah. Selain itu pertanyaan mengenai bukti-bukti keeradaan dan Kuasa Allah menjadi materi soal UTS PAI da BP Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013. Untuk contoh soal PTS berikut kami sajikan beberapa contoh soal PTS Agama Islam kelas 1 Semester 1.

Contoh Soal UTS PAI Kelas 1 Semester 1

1. Siti rajin olahraga setiap hari. Sikap Siti termasuk kasih kepada ....

2. Menjenguk teman yang sakit merupakan contoh kasih sayang kepada ...

3. Allah memiliki sifat Maha Penyayang. Sifat Allah Maha Penyayang disebut ...

4. Slaah satu Sifat Allah yaitu Ar Rahim yang memiliki arti ...

5. Kitab Suci umat Islam adalah ...

Baca Juga: Aplikasi Translate Inggris-Indonesia Suara terbaik

6. Sebelum mandi sebaiknya kita membaca ...

7. Ahmad adalah anak yang sholeh. Setiap mau makan Ahmad membaca ...

8. Hindun mmelafalkan Huruf Hijaiyah, Huruf Hijaiyah berjumlah ....

9. Siapakah pencipta Alam semesta ...

10. Kita diberi mata untuk melihat. Oleh karena itu kita harus ...

Itulah contoh soal PTS Agama kelas 1 semester 1. Untuk mendapatkan soal lebih lengkap dengan kunci jawaban PTS PAI kelas 1 semester 1 bisa diunduh di bawah ini.

Download Soal PTS PAI Kelas 1 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Soal PTS Agama Islam Kelas 1 SD Semester 1 – DOWNLOAD

Itulah contoh soal dan link download soal PTS kelas 1 Pendidikan Agama Islam Semester 1 yang bisa AdminSekolah.com sajikan. Untuk mendapatkan informasi seputar soal PTS bisa langsung cek di KUMPULAN SOAL.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PTS PAI Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban"