Contoh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru dan Jawaban

Contoh Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK Guru dan Jawaban akan kami sajikan di bawah ini untuk bahan belajar dan Latihan kepada para pejuang P3K sebelum menghadapi tes.

Seleksi P3k Guru terdiri dari empat kompetensi yang akan diujikan. Setiap kompetensi memiliki passing grade atau nilai ambang batas yang sudah ditetapkan. Oleh karena itu butuh kesiapan materi, mental, fisik, dan semuanya untuk menghadapi seleksi ini.

Contoh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru dan Jawaban

Walaupun seleksi PPPK Guru tahun ini diadakan besar-besaran namun tetap kompetisi akan berjalan dengan dilakukan uji kompetensi. Ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh peserta seleksi PPPK Guru tahun 2021 ini.

Persiapan tersebut diantaranya peserta seleksi harus sudah melakukan vaksinasi. Selain itu peserta juga harus dipastikan fit dan sehat karena tes PCR atau rapid menjadi syarat mutlak dalam pelaksanaan. Selain itu peserta juga harus menyiapkan mental. Menghadapi uji kompetensi dengan menggunakan computer dan batas waktu yang lama bukanlah perkara mudah.

Persiapan lain adalah pemahaman materi tes. Jauh-jauh hari pemerintah sudah membocorkan kisi-kisi tes. Bahkan pasa saat Passing Grade atau nilai ambang batas keluar. Materi Tes Kembali disampaikan agar peserta lebih siap dan mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Passing Grade Seleksi PPPK Guru 2021

Salah satu materi yang cukup rentan adalah kompetensi manajerial. Kompetensi ini menilai sejauh mana pengetahuan dan keterampilan peserta dalam berorganisasi dan mengabdi pada suatu Lembaga.

Berdasarkan keputusan MenpanRB, materi ini terdiri dari 25 soal dengan waktu 40 menit. Kompetensi majaerial memiliki passing grade yang lumayan tinggi yaitu total 130 dan disatukan dengan kompetensi sosial kultural.

Kompetensi ini juga tidak ada salah benar. Semua jawaban akan mendapatkan nilai mulai dari 1-4. Sedangkan jika tidak menjawab akan mendapat poin 0. Artinya soal kompetensi manajerial P3K Guru ini terdiri dari pertanyaan yang semua benar dan kerap menipu.

Walaupun begitu akan banyak peserta yang susah untuk mendapatkan nilai maksimal. Karena banyak jawaban yang terkecoh dengan teks. Oleh karena itu sangat penting bagi peserta untuk belajar soal kompetensi manajerial PPPK Guru 2021 dengan baik. Agar tidak terkecoh dengan pilihan-pilihan yang skor nya kecil. Jika mendapatkan skor kecil maka bisa berakibat tidak lolos passing grade.

Download Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru dan Jawaban

Download soal kompetensi manajerial PPPK Gru dan pembahasannya bisa dilakukan di bawah ini. Soal-soal yang akan kami sajikan sudah tersimpan di google drive. Jadi tinggal klik tulisan PAKET 1 atau PAKET 2. Setiap paket terdiri dari 40 contoh soal kompetensi majajerial.

Soal PPPK Guru Kompetensi Majaerial – PAKET 1

Soal PPPK Guru Kompetensi Majaerial – PAKET 2

Soal Lain: 

Kumpulan Soal PPPK Guru Kompetensi Teknis 

Soal-soal di atas merupakan prediksi soal kompetensi manajerial PPPK Guru 2021. Namun bukan berarti soalnya yang keluar melainkan tipe dan model dari soal PPPK. Dengan adanya kunci jawaban di bawahnya kitab isa memilih mana yang paling benar dan mendapatkan nilai tinggi.

Demikian contoh dan prediksi soal kompetensi manajerial PPPK 2021 yang adminsekolah.com sajikan. Untuk informasi lain sepuar P3K bisa langsung cek di Info PPPK Terbaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru dan Jawaban"