Try Out Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021

Try Out Kompetensi teknis PPPK Guru 2021 bisa dilakukan di postingan kali ini untuk membantu para pejuang P3K sebelum menghadapi Tes.

Kompetensi Teknis menjadi kompetensi yang paling krusial dalam seleksi PPPK kali ini. Pasalnya kompetensi ini memiliki passing grade atau nilai ambang batas yang cukup tinggi. Yaitu 320 dari total nilai maksimal 500.

Try Out Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021

Dengan kata lain, khusus untuk guru SD yang memiliki passing grade 320 harus benar minimal 64 soal dari 100 soal. Memiliki nilai benar sebanyak itu bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya pada seleksi kali ini soal yang paling menyita waktu dan memeras otak adalah kompetensi teknis.

Walaupun waktu yang diberikan adalah 120 menit atau 2 jam. Namun bukan jaminan waktu tersebut cukup untuk mengerjakan soal sebanyak 100. Apalagi waktu yang diberikan adalah waktu akhir seleksi yaitu setelah kompetensi manajerial, sosio kultural dan wawancara.

Dengan kata lain, beberapa factor yang menyebabkan banyak kurangnya nilai kompetensi ini adalah materi yang komplek, passing grade yang cukup tinggi, dan kejenuhan berfikir atau kelelahan dalam pelaksanaan seleksi.

Baca Juga: Passing grade PPPK Guru 2021 

Perlu diketahui untuk waktu selesi total 170 menit. Artinya selama hampir 3 jam para peserta seleksi akan harus fokus, konsentrasi penuh dan memeras otak. Oleh karena itu sangat penting untuk mempersiapkan diri dengan memahami materi dan banyak Latihan mengenai kompetensi ini.

Materi kompetensi teknis terdiri dari profesionalisme dan pedagogik. Diantara beberapa soal kompetensi teknis, yang paling susah adalah materi pedagogik. Pada materi Ini ditanya mengenai teori belajar, sintak-sintak pebelajaran dan sebagainya.

Walaupun pada dasarnya teori mengenai pedagogik tersebut sudah dialami oleh para guru namun secara teori banyak yang belum faham. Oleh karena itu sangat penting bagi para peserta seleksi untuk banyak Latihan atau try out kompetensi teknis P3K guru 2021.

Oleh karena adminsekolah.com menyajikan try out PPPK Guru khusus kompetensi teknis. Bagi yang ingin Latihan PPPK Guru atau ikut try out bisa langsung di bawah ini.

Latihan Try Out Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021 

Try Out PPPK Kompetensi teknis bisa dijadikan salah satu latihan sebelum menghadapi soal yang sebenarnya. Soal-soal PPPK ini sudah berdasarkan materi dan kisi-kisi seleksi PPPK P3K tahun 2021. Yuk siapkan waktu dan saatnya latihan. 

Itulah try out PPPK guru mater kompetensi teknis. Selamat mencoba. Semoga sukses untuk kita semua. Untuk informasi seputar PPPK lainnya bisa simak di UPDATE PPPK.

Artikel lain: Kumpulan soal Kompetensi teknis PPPK Guru 2021

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Try Out Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021 "