Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 6 Tema 1 Semester 1 plus Kunci Jawaban

Soal PTS Kelas 6 Tema 1 Semester 1 lengkap dengan kunci jawaban dan kisi-kisi soal bisa disimak dan didownload di bawah ini.

PTS atau penilaian tengah semester adalah salahs atu rangkaian penilaian yang dilakukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan peserta didik (KI3 dan KI4). Nilai PTS nantinya menjadi salah satu persentase dalam menentukan nilai raport.

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 6 Tema 1 Semester 1 plus Kunci Jawaban


Untuk PTS kelas 6 tema 1 semester 1 tidak jauh beda dengan PTS kelas tinggi lainnya dalam pembagian mata pelajaran atau muatan pelajaran tematik. Seperti yang diketahui untuk kelas tinggi, muatan pelajaran tematik terdiri dari 5 5 pelajaran.

Kelima pelajaran tematik tersebut meliputi PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Namun yang membedakan adalah kedalaman soal. Untuk kelas 6 jelas lebih tinggi tingkat pemahaman dan karakteristik soal dibandingkan dengan kelas lainnya.

Oleh karena itu sangat penting bagi siswa untuk mempersiapan bahan belajar sebelum menghadapi UTS. Begitu juga dengan guru hendaklah mempersiapkan peserta didik dengan memberikan soal Latihan dan menyiapkan administrasi pelajaran.

Oleh karena itu AdminSekolah.com memberikan administrasi sekolah dalam persiapan penilaian seperti Kisi-kisi soal kelas 6 tema 1 semester 1, soal dan kunci jawabannya.

Untuk soal yang akan kami sajikan sudah berdasarkan KI dan KD terbaru. Sehingga bisa digunakan untuk PTS nanti. Berikut beberapa contoh soal yang akan kami sajikan.

Soal PTS Kelas 6 Tema 1 Kurikulum 2013 Semester 1

Soal PTS kelas 6 Tema 1 PPKn

1. Salah satu perilaku yang menunjukkan pengalaman sila kelima Pancasila yaitu menjaga keseimbangan antara ....

2. Sebutkan Perilaku yang sesuai dengan sila keempat Pancasila!

3. Perilaku Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara menunjukkan sikap pengalaman Pancasila yang dilambangkan dengan ….

4. Contoh pengalaman pancasila Sila pertama Pancasila adalah

Soal PTS kelas 6 Tema 1 Bahasa Indonesia

Perhatikan teks laporan berikut!

Tanaman anggrek memiliki banyak keistimewaan. Tanaman ini dapat hidup pada kondisi air yang rendah. Sebagai tanaman hias, tanaman anggrek memiliki kesitimewaan yaitu bisa bertahan hidup walaupun di dalam ruangan. Daun anggrek memiliki tekstur tebal. Daun ini berfungsi sebagai penyimpan air. Selain itu Bunga anggrek juga dapat tumbuh dengan cepat. Hal inilah yang menjadikan banyak yang membudidayakan tanaman anggrek. Budi daya anggek masih memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Tanaman ini memiliki nilai jual cukup tinggi.

1. Berdasarkan teks di atas, Buatlah 3 kalimat pertanyaan sesuai!

2. Arti kata tekstur pada teks laporan tersebut adalah ....

3. Sebutkan Gagasan pokok teks laporan di atas!

 Soal PTS kelas 6 Tema 1 SBdP

1. Udin ingin mewarnai patung menggunakan cat poster. Udin mengecat  dengan sapuan warna yang tebal. Hasil patungnya menjadi berwarna pekat dan mengkilap. Artinya Udin menggunakan teknik pewarnaan ....

2. Alat yang dibutukan dalam Mewarnai patung menggunakan cat akrilik adalah ....

3. Patung yang berfungsi sebagai pelengkap konstruksi bangunan adalah ....

Soal PTS kelas 6 Tema 1 IPA

1. Salah satu ciri Tumbuhan yang mengalami perkembangbiakan generatif diantaranya memiliki....

2. Sebutkan ciri dari Ikan Hiu!

3. Jelaskan cara mengenten mulai dari awal sampai proses pemotongan!

4. Sebutkan perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan yaitu ....

 Soal PTS kelas 6 Tema 1 IPS

1. Sebutkan 3 Tujuan kerja sama ASEAN di bidang politik !

2. Sekretaris jenderal ASEAN memiliki masa jabatan adalah … tahun.

3. Lima negara pendiri ASEAN !

4. Sebutkan Pendiri ASEAN yang berasal dari Singapura dan Thailan !

5. Judul lagu kebangsaan Vietnam adalah ....

Itulah beberapa contoh soal UTS kelas 6 tema 1 semester 1 yang akan kami sajikan. Untuk soal penilian tengah semester atau soal mid semester lebih lengkap bisa didownload di bawah ini.

Download Soal PTS Kelas 6 Tema 1 Semester 1 Kurikulum 2021 lengkap

Kami akan menyajikan soal PTS lengkap dengan kisi-kisi dan kunci jawabannya. Untuk mendownloadnya silahkan klik SESI 1 atau SESI 2 di bawah ini. Karena pada proses penilaian dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 untuk maple PPKn, Bahasa Indonesia, dan SBdP, sedangkan sesi 2 pelajaran IPA dan IPS. Berikut link download Soal PTS tema 1 kelas 6 semester 1.

Soal PTS Kelas 6 semester 1 tema 1 Lengkap terbaru – SESI 1

Soal PTS Kelas 6 semester 1 tema 1 Lengkap Terbaru – SESI 2

Itulah link soal PTS tema 1 kelas 6 beserta kisi-kisi soal dan kunci jawabannya. Untuk soal lain bisa di cek langsung di BANK SOAL. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 6 Tema 1 Semester 1 plus Kunci Jawaban"