Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Plus Kunci Jawaban

Kisi-kisi dan soal PTS kelas 4 Tema 2 semester 1 lengkap dengan kunci jawaban dan penjelasan akan kami sajikan di postingan kali ini.

Penilaian tengah semester merupakan salah satu dari beberapa proses penilaian yang dilakukan oleh pendidik untuk mengetahui daya serap pembelajaran yang dilalui selama setengah semester atau kurang lebih 3 bulanan.

Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1

Materi-materi yang diujikan tentunya sudah pernah dipelajari selama dipelajari. Seperti halnya pelajaran tema 2 kelas 4 SD yang terdiri dari pelajaran PPKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Kelima pelajaran tersebut dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 dan sesi 2. Sesi satu berisi muatan pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, dan SBdP. Sedangkan sesi 2 hanya pelajaran IPA dan IPS.

Untuk materi soal UTS kelas 4 tema 2 pelajaran PPKn tentang hak dan kewajiban kita terhadap lingkungan. Ada beberapa soal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban seperti sebutkan hak sebagai warga masyarakat terhadap tumbuhan di sekitar, Sebutkan akibat dari melalaikan kewajiba terhadap lingkungan, dan model soal lainnya.

Materi soal PTS kelas 4 tema 2 pelajaran Bahasa Indonesia meliputi ringkasan dan memahami informasi dalam teks paragraf. Contoh soal Bahasa Indonesia tema 2 kelas 4 seperti bagaimana cara membuat ringkasan, tulislah ringkasan pada teks, dan lain sebagainya.

Soal SBdP kelas 4 tema 2 semester 1 meliputi materi tentang notasi angka, lagu aku anak Indonesia, dan ekpresi seni musik. Contoh soal yang berkaitan dengan materi tersebut seperti angka nol dalam notasi angka artinya, tempo lagu yang cepat disebut apa? dan model soal lainnya.

Soal Lain: Soal PTS Kelas 4 Tema 1 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Soal tengah semester kelas 4 tema 2 sesi 2 semester 2 terdiri dari soal IPA dan IPS. Untuk soal UTS kelas 4 tema 2 IPA semester 1 terdiri dari soal mengenai energi dan penghematannya. Adapun beberapa contoh soal mengenai energi seperti sebutkan 3 contoh cara menghemat energi, perubahan energi yang terjadi pada kincir angin adalah, dan beberapa model lain mengena soal energi kelas 4.

Soal PTS Kelas 4 tema 2 pelajaran IPS terdiri dari materi mengenai pemanfaatan lingkungan seperti perkebunan, pertanian, dataran tinggi, dan dataran rendah. Salah satu contoh soal mengenai pemanfaatan lingkungan seperti, danau toba berasal dari, tempat wisata parangtritis berasal dari provinsi, sebutkan hasil dari perkebunan.

Itulah materi dan beberapa contoh soal untuk UTS kelas 4 tema 2 semester 1 kurikulum 2013. Soal-soal lain tentu kami siapkan dalam bentuk Microsoft word. Silahkan unduh di bawah ini.

Download Soal kelas 4 Tema 2 Semester 1 Kisi-kisi dan Kunci Jawaban

Berikut akan kami sajikan link download soal kelas 4 tema 2 semester 1 lengkap dengan kisi-kisi soal dan kunci jawaban. Silahkan klik tulisan SESI 1 dan SESI 2 kemudian akan masuk ke Drive.

Soal kelas 4 Tema 2 Semester 1 dan Kunci Jawaban – SESI 1

Soal kelas 4 Tema 2 Semester 1 dan Kunci Jawaban – SESI 2

SIlahkan download soal PTS kelas 4 tema 2 semester 1 di atas. Silahkan edit dengan menambah dan mengurangi atau disesuaikan dengan kapasitas soal dan kemampuan peserta didik.

Demikian soal Kelas 4 tema 2 semester lengkap dengan kunci jawaban dan kisi-kisi jawaban. Untuk informasi mengenai contoh soal lainnya silahkah simak terus AdminSekolah.Com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi dan Soal PTS Kelas 4 Tema 2 Semester 1 Plus Kunci Jawaban "