Kumpulan Soal Kompetensi Teknis PPPK Guru SD 2021 dan Pembahasan

Kumpulan Soal kompetensi teknis PPPK guru 2021 dan pembahasan diharapkan bisa membantu pejuang PPPK untuk menyiapkan diri menjelang seleksi PPPK Guru 2021.

Seleksi PPPK Guru 2021 sudah di depan mata. Pemerintah sudah menetapkan jadwal pelaksanaannya. Saatnya bagi peserta tes P3K guru untuk mempersiapkan diri guna menghadapi tes yang semakin mendekat.

Salah satu materi tes PPPK Guru yang harus dipersiapkan adalah materi tentang kompetensi teknis. Materi ini terdiri dari penilaian mengenai penguasaan, pengetahuan, keterampilan sikap/perilaku sesuai dengan bidang teknis jabatan yaitu Guru.

Kumpulan Soal Kompetensi Teknis PPPK Guru SD 2021 dan Pembahasan

Dalam Soal kompetensi Teknis PPPK Guru tahun 2021 terdapat beberapa materi yang harus dipahami. Materi tersebut meliputi Penguasan Materi pelajaran SD, dan Pedagodik.

Untuk materi pelajaran SD yang akan masuk dalam soal kompetensi teknis yaitu pelajaran Matematika, PPKn, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS. Sedangkan Pedagogik adalah semua hal yang berhubungan dengan proses pembelajaran mulai model, metode, sampai administrasi pembelajaran.

Pada Seleksi PPPK Guru 2021 nanti kompetensi Teknis terdiri dari 100 soal dengan alokasi waktu 100 menit. Dengan kata lain, peserta tes atau seleksi PPPK harus bisa menjawab maksimal 1 soal 1 menit dengan persentase benar di atas 64 %.

Jumlah benar 64% tersebut merupakan jumlah minimal yang harus diperoleh. Berdasarkan Kemenpan-RB nomor 1127 tahun 2021 tentang Ambang Batas seleksi PPPK Guru, untuk guru kelas SD ambang batas atau passing grade nilai kompetensi teknis adalah 320 dari total 500 nilai maksimal. Sedangkan poin setiap soal benar adalah 5 dan jika salah dan tidak menjawab akan mendapatkan poin 0 (nol) atau tidak dapat nilai.

Dengan begitu maka peserta seleksi PPPK wajib benar 65 soal untuk bisa mendapatkan nilai di atas ambang batas tersebut.

Baca: Passing Grade Seleksi PPPK Guru SD 2021 

Jika merujuk pada materi tes, nilai ambang batas, dan alokasi waktu yang diberikan sepertinya untuk mendapatkan nilai minim tersebut bukanlah perkara gampang. Pasalnya peserta tes khususnya seleksi PPPK Guru Honorer SD dipaksa berfikir dengan materi yang banyak selama 100 menit.

Oleh karena itu langkah cerdas bagi peserta seleksi P3K guru SD untuk bisa mendapatkan nilai tersebut selain banyak berdoa adalah perbanyak Latihan. Latihan merupakan solusi terbaik karena jika masih membaca modul yang lumayan banyak justru akan menyita waktu yang tidak sebentar.

Akan tetapi dengan Latihan soal Kompetensi Teknis PPPK Guru Kelas SD maka secara tidak langsung akan memahami isi modul tersebut. Apalagi soal yang dipilih sudah lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan. Sengat membantu dan solutif sekali.

Oleh karena itu AdminSekolah.Com akan berbagi kumpulan soal kompetensi teknis PPPK Guru kelas SD dan pembahasannya. Tidak tanggung-tanggung contoh soal yang kami sjikan berjumlah 250an lebih soal dengan beragam materi dan variasi soal. Untuk lebih detilnya mengenai prediksi soal PPPK Guru SD kompetensi Teknis bisa disimak di bawah ini.

Download Soal Kompetensi Teknis PPPK Guru kelas SD dan pembahasannya

Di bawah ini akan kami sajikan prediksi dan contoh soal kompetensi teknis PPPK guru kelas SD tahun 2021 lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.

Prediksi Soal Kompetensi Teknis PPPK Guru SD – DOWNLOAD

Soal Model Lain:

Kumpulan Soal PPPK Guru Honorer dan Penjelasan

Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru 

Itulah link download soal kompetensi teknis P3K Guru kelas SD yang bisa dijadikan sebagai bahan ajar untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi PPPK Guru yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Jangan lupa simak Informasi PPPK Lainnya di situs ini. Tetap semangat, banyak berdoa, sukses Bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Soal Kompetensi Teknis PPPK Guru SD 2021 dan Pembahasan"