Soal PTS Matematika Kelas 6 Semester 1 2021

Soal PTS Matematika Kelas 6 Semester 1 kurikulum 2013 akan kami sajikan sebagai persiapan menghadapi Penilaian Tengah Semester pelajaran Matematika yang sudah di depan mata.

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran ekslusif di Sekolah Dasar. Bersama PJOK dan PAI Matematika terpisah dengan tematik baik secara pembelajaran ataupun penilaian. Begitu juga dengan pelaporan penilaian atau raport.

Soal PTS Matematika Kelas 6 Semester 1 2021

Adapun untuk Matematika semeterter 1 terdiri dari 2 bab, sedangkan yang masuk materi PTS semester 1 hanyalah 1 bab yaitu materi mengenai Bilangan Bulat.

Baca Juga: Buku Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi

Walaupun hanya terdiri dari 1 bab namun muatan yang yang terkandung di dalamnya sangatlah padat. Hal ini dikarenakan materi Bilangan Bulat sangat mendasar. Sehingga penjelasan dan Latihan soal yang diberikan lebih detil dan rinci. Karena jika ada ada yang kurang faham atau terlompati maka akan kesulitan untuk materi-materi lain di jenjang yang lebih tinggi.

Beberapa materi dasar mengenai bilangan bulat dan operasnya diantaranya pemahaman bilangan bulat positif dan negatif, operasi bilangan bulat negarif dan positif, dan menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan bilangat bulat.

Materi tersebut kami sajikan dalam bentuk Soal PTS Matematika kelas 6 semester 1 kurikulum 2013. Berikut beberapa contoh soal UTS Bilangan Bulat kelas 6 Semester 1 dan kunci jawaban.

Contoh Soal UTS Matematika Kelas 6 Semester 1

1. Pada garis bilangan, bilangan bulat negatif terletak di sebelah ... angka 0 (nol)

2. Dayu membeli 35 permen. Ia memberikan 5 permen kepada Siti. Sisanya diberikan kepada 6 orang temannya di kelas. Berapakah jumlah permen yang diterima setiap temannya di kelas?

3. Edo memiliki 5 bungkus pensil. Setiap bungkus berisi 4 pensil. Jika Edo memberikan pensil seluruh temannya dan mereka semua mendapatkan 1 pensil. Bepakah jumlah teman Edo yang mendapat pelsil?

4. Lani sedang liburan ke Jepang. Pada suatu malam suhu di Jepang mencapai -2 derajat celsius. Sedangkan Suhu di kota asal Lani 25 derajat celsius. Berapakah selisih suhu di kota asal Lani dengan jepang saat ini?

Paling Banyak Dilihat: Materi Bilangan Bulat Kelas 6 dan Latihan Soal

5. Dalam sebuah ajang Olimpiade Siswa, Jawaban beni benar 15, salah 2, dan tidak menjawab 3. Jika ketentuan penilaian Olimpiade tersebut terdiri dari skor 5 untuk jawaban benar, -2 jika salah dan -1 jika tidak dijawab, berapakah skor yang diperoleh Beni

6. Siti bersepeda di taman bermain. Siti berada di 18 meter sebelah kiri Lani. Kemudian Siti mengayuh sepedanya mendekati Lani sejaih 9 meter, kemudian mengayuh lagi menjauhi Lani sejauh 5 meter. Beapakah jarak Lani dan Sti saat ini?

7. Dayu membeli pensil sebanyak 4 buah dan buku 5 buah. Jika pensil harganya Rp. 2000 perbuah dan buku Rp 3000 perbuah berapakah uang yang harus dikeluarkan Dayu?

8. 10 tahun lalu usia Ronaldo selisih 4 tahun lebih tua dari Ibrahimovic. Jika saat ini usia Ibrahimovic 38 tahun, berapakah Usia Ronaldo?

Itulah contoh model soal PTS Matematika kelas 6 semester 1 Bilangan Bulat. Soal-soal yang kami sajikan merupakan soal Panjang atau soal cerita. Bukanlah soal jawab cepat atau LOTS. Untuk mendapatkan soal UTS Matematika kelas 6 semester 1 kurikulum 2013 bisa di unduh di bawah ini.

Download Soal PTS Matematika Kelas 6 Semester 1

Berikut akan kami sajikan link download Soal PTS Matematika kelas 6 semester 1 K13 tahun 2021. Soal-soal ini hanyalah soal variasi. Bagi guru yang ingin menjadikan sebagai soal UTS hendaknya diedit dan disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan peserta didik.

Soal UTS Matematika Kelas 6 Semester 1 - UNDUH DISINI

Itulah link download dan soal Latihan PTS kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013. Simak terus AdminSekolah.Com atau klik di SOAL UTS untuk mendapatkan soal-soal UTS terbaru tahun ini.

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PTS Matematika Kelas 6 Semester 1 2021"