Buku Tematik Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Buku tematik kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 bisa diunduh secara gratis dan mudah pada postingan kali ini. Buku ini merupakan buku revisi terbaru kelas 5 SD.

Seperti yang diketahui, pemerintah melakukan beberapa kali perubahan bahan ajar untuk siswa SD. Sejak diberlakukannya kurikulum 2013, tercatat beberapa kali mengalami revisi. Revisi yang terbaru adalah revisi lepasnya muatan Matematika dengan tematik.

Buku Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Dengan lepasnya muatan matematika dari pelajaran tematik akan memberikan ruang baru kepada guru untuk lebih mudah melakukan pembelajaran tematik dengan metode yang sudah diharapkan sesuai dengan kurikulum terbaru.

Adapun untuk kelas 5 SD Semester 2 akan mempelajari 4 tema mulai dari tema 5 hingga tema 9. Buku tematik ini merupakan salah satu rujukan yang disiapkan pemerintah dalam proses pembelajaran selama semester 2. Tentunya masih banyak bahan dan sumber belajar lain yang bisa dijadikan acuan dalam belajar siswa kelas 5 SD. 

Tema 6 sebagai tema pembuka di semester 2 berjudul Panas dan Perpindahannya. Dari judulnya sudah bisadibayangkan materi yang akan dipelajari, yaitu IPA tentang Kalor. Walaupun begitu, pada tema 6, muatan lain juga tetap dipelajari. 

Materi Bahasa Indonesia Kelas 5 SD semester 2 akan membahas memahami teks informasi dan pembahasan. Walaupun begitu, nantinya setiap muatan akan terdapat keterkaitan dengan muatan lainnya dalam satu pembelajaran atau satu PB. 

Untuk buku Tema 7 Kelas 5 SD berjudul Peristiwa dalam kehidupan. Judul ini diambil dari muatan IPS yang memuat tentang materi peristiwa-peristiwa penting dalam searah perjuangan bangsa Indonesia. 

Peristiwa-peristiwa penting tersebut meliputi Perjuangan Bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan, peristiwa pada masa kemerdekaan, dan yang terakhir adalah peristiwa pada masa setelah kemerdekaan.

Adapun untuk tema 8 berjudul Sahabat lingkungan Kita. Subtema dari tema 8 meliputi Manusia dan lingkungan, Perubahan Linkungan, dan Usaha pelestarian lingkungan. Seperti tematema sebelumnya, pada buku tema 8 juga terdiri dari beberapa muatan pelajaran.

Sedangkan Tema 9 yang menjadi tema terakhir berjudul Benda-benda disekitar kita. Subtema dari tema 9 kelas 5 SD semester 2 meliputi Benda tnggal dan campuran, benda dalam kegiatan ekonimi, manusia dan benda lingkungannya. 

Materi-materi tematik kelas 5 semester 2 tersebut mencakup semua muatan yang termasuk dalam tema yaitu PKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Sedangkan materi Matematika, PJOK, dan PAI sudah terpisah sejak tahun 2016.

Sedangkan untuk kompetensi dasar dan kompetensi inti dari buku tematik kelas 5 semester 2 sudah sesuai dengan Permendikbud no 24 tahun 2016. Tentunya seiring beralannya wakt dan keluarnya Permendikbud terbaru tentang KI dan KD maka nantinya guru diharapkan melakukan pemetaan KD tersebih dahulu. 

Sehingga nantinya materi yang diajarkan sudah sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan pemerintah. Selain itu, guru diharapkan lebih aktif dan inovatif dalam memanfaatkan sumber belajar. Sehingga walaupun buku ini sebagai rujukan, guru tetap memanfaatkan sumber belajar lainnya untuk memperkaya pengetahuan peserta didik.

Dengan banyaknya sumber belajar maka peserta didik akan lebih memiliki pengalaman yang berbeda dan pengetahuan yang lebih luas. Adapun untk mendownload buku kelas 5 SD Semester 2 K13 bisa langsung di unduh di bawah ini.

Download Buku Kelas 5 Semester 2 K13 Pdf Revisi Terbaru

Download Buku Guru Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Download Buku Guru Kelas 5 Tema 7 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Download Buku Guru Kelas 5 Tema 8 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Download Buku Guru Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 – Unduh Disini


Download Buku Siswa Kelas 5 Tema 6 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Download Buku Siswa Kelas 5 Tema 7 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Download Buku Siswa Kelas 5 Tema 8 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Download Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 – Unduh Disini

Itulah tautan atau link download buku digital kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 pdf yang bisa AdminSekolah sajikan. Cara downloadnya sangat mudah. Tinggal klik tulisan Unduh Disini maka akan langsung diarahkan pada laman penyimpanan Google Drive. Sangat mudah dan simple. Semoga bermanfaat. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Tematik Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"