Ayo, Belajar Persiapan Tes P3K Melalui Program Guru Belajar Seri PPPK

Program Guru belajar Seri Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) merupakan salah satu program pemerintah untuk memfasilitasi Guru non PNS mempersiapkan diri menghadapi Tes P3K.

Seperti yang sudah dijanjikan pemerintah untuk memberikan fasilitas belajar sebelum menghadapi tes PPPK. Kemendikbud secara resmi merlis salah satu program terbarunya yaitu Guru Belajar Seri P3K. 

Program ini nantinya akan memberikan ruang dan waktu kepada guru non PNS dalam mempersiapkan diri menghadapi Tes PPPK yang djadwalkan akan berlangsung tahun ini. Mengenai apa saja yang terdapat pada program ini, yang jelas salah satunya adalah materi dan soal Latihan.

cara lulus P3K melalui Program Guru Belajar Seri PPPK

Tidak hanya itu, program ini juga menyiapkan Latihan atau tryout, sehingga nantinya guru atau calon peserta tes PPPK benar-benar matang dalam menghadapi ujian. Tentunya nantinya diharapkan tidak sekedar lulus, tetapi juga memiliki persiapan pengetahuan sebagai modal apabila nantinya terekrut sebagai guru dalam program P3K.

Program Guru Belajar Seri P3K ini memiliki tujuan agar guru mampu menggunakan bahan belajar dan Latihan soal. Bahan belajar dan Latihan soal ini merupakan bekal penting yang bisa dimanfaatkan oleh guru Ketika tes nanti. 

Selain itu, Guru juga diharapkan mampu memanfaatkan bahan belajar secara mandiri. Karena program ini sangat mudah diakses oleh guru. Tidak hanya itu, guru juga bisa memanfaatkan komunitas belajar sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

Cara Ikut Program Guru Belajar Seri P3K

Program Guru Belajar Seri PPPK merupakan program khusus guru non PNS yang disediakan oleh kemendikbud. Adapun cara ikutnya adalah sebagai berikut:

1. Merupakan guru non PNS

2. memiliki Akun SIM PKB

3. Masuk ke laman SIM PKB Guru Belajar atau di tautan https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/

cara ikut program guru belajar seri pppk

4. Pilih Masuk di pojok kanan atas atau klik tulisan mulai belajar

5. Login melalui akun SIM PKB dengan memasukkan email SIM PKB dan paswordnya

cara login akun sim pkb


6. Ikuti masa orientasi (tahap 1)

7. Ikuti belajar dan latihan tes Calon PPPK (tahap 2)

8. Ikuti Try Out (Tahap 3)

Artikel Terkait

Persyaratan Seleksi P3K

Kumpulan Soal Tes P3K Guru Honorer

Itulah cara ikut program guru belajar seri PPPK. Dari cara di atas terdapat dua syarat penting yaitu peserta harus Non PNS dan memiliki akun SIM PKB. Untuk Registrasi AKun SIM PKB bisa cek pada tautan di bawah ini.

Permasalahan Akun SIM PKB dan Solusinya

Jika sudah memiliki dua syarat di atas maka guru tersebut bisa mengikuti program guru belajar untuk seri P3K. 

Sedangkan tahapan-tahapan program ini dibagi menjadi 3 tahapan. Tahapan yang pertama adalah orientasi. Pada tahapan ini peserta dibekali cara belajar mandiri, alur sistem belajar mandiri, dan yang penjelasan taknis lainnya.

Sedangkan untuk tahap kedua adalah tahapan belajar mandiri. Setelah mengikuti program belajar mandiri seperti yang sudah disampaikan pada tahap 1 atau orientasi, maka selanjutnya peserta akan mengikuti proses Latihan soal. 

Tahapan ketiga adalah tahapan try out. Peserta program ini akan mengikuti try out atau persiapan tes. Pada tahapan ini peserta bisa mengetahui sejauh mana perkembangan belajar dan kesiapan diri masing-masing. 

Bagaimana tertarik ikut program ini? Sangat disayangkan bisa melewatkan program berharga dari pemerintah ini. Bagaimanapun juga salah satu upaya dan trik lulus Tes P3K tahun 2021 adalah menyiapkan diri dengan belajar. Selanjutnya kita berdoa dan tawakkal kepada Tuhan. Itulah informasi yang bisa AdminSekolah sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo, Belajar Persiapan Tes P3K Melalui Program Guru Belajar Seri PPPK"