Cara Cek SK Impassing Guru Bukan PNS Tahun 2021

Cara cek SK Impassing Guru Bukan PNS atau GBPNS tahun 2021 sudah bisa di akses. Dengan SK ini maka guru yang mendapatkan SK Impassing berhak mendapatkan tunjangan sesuai dengan SK impassing tersebut.

Seperti yang diketahui, Impassing guru bukan PNS adalah penyetaraan guru bukan PNS untuk memiliki kesetaraan jabatan dan pangkat yang sama. Tentunya nantinya guru yang mendapatkan SK ini berhak mendapatkan tunjangan.

cara cek sk impassing 2021

Untuk mendapatkan SK Impassing ini terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat terebut meliputi belum atau bukan PNS, memiliki sertifikat pendidik, dan kualifikasi pendidikan minimal S1 atau D4. Selain syarat-syarat tersebut di atas terdapat juga beberapa proses yang harus ditempuh untuk mendapatkan SK Impassing. 

Beberapa proses yang harus dilakukan dalam melakukan pengajuan SK impassing diantaranya harus menyiapkan beberapa dkumen penting mulai dari ijazah dan transkrip nilai, SK pengangkatan, SK tugas mengajar, dan beberapa dokumen penting lainnya sebagai guru.

Apabila syarat dan proses sudah dilalui, maka guru yang bersangkutan tinggal menunggu terbitnya SK Impassing. Ada beberapa cara dalam mengecek SK Impassing. Berikut cara cek SK Impassing guru bukan PNS tahun 2021. 

2 Cara Mengecek SK Impassing GBPNS Tahun 2021

Cara Cek SK Impassing GBPNS Tahun 2021 melalui Info GTK

Langkah ini merupakan langkah yang sudah banyak dilakukan. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, SK Impassing selalui terbit bersama Info GTK guru yang bersangktan. Adapun langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

1. Buka laman info GTK

2. Login melalui akun GTK (akun harus sudah di verrifikasi)

3. Simak di bagian bawah laman Info GTK khususnya di keterangan SK Impassing

Itulah cara cek SK Impassing GBPNS Tahun 2021 melalui Info GTK. Cara seperti merupakan cara yang paling sering digunakan. Namun seperti biasa, salah satu syarat bisa mengakses info GTK selain memiliki akun dan verifikasi adalah jaringan internet yang memadai. 

Laman Info GTK merupakan laman yang cukup banyak pengunjungnya. Terutama pada momen-momen tertentu. Jadi sangat penting untuk memperhatikan kualitas jaringan. Selain melalui laman Info GTK, mengecek SK Impassing juga bisa diakses melalui laman mutasi.sdm.kemdikbud. atau bisa disimak di bawah ini.

Cara Cek SK Impassing GBPNS Tahun 2021 melalui laman Mutasi SDM kemdikbud

Cara ini merupakan cara paling komplit. Karena memang laman ini lebih di khususkan kepada impasing. Di laman ini terdapat duamenu khusus mengecek SK Impassing. Langkah-langkahnya bisa disimak di bawah ini.

1. Buka laman Mutasi SDM Kemdikbud atau klik di sini

2. Pilihlah Informasi SK penyetaraan pada no urut dua, atau bisa juga langsung di nomor 3 yaitu Informasi Impassing GBPNS

cara cek sk impassing melalui mutasi sdm

3. Masukkan data yang dibutuhkan. Jika dicari berdasarkan nama, silahkan masukkan nama. Selain melalui nama, bisa juga data di cek melalui NUPTK, nama Sekolah, dan Kaupaten atau Kota.

cara cek sk impassing melalui mutasi sdm

4. Setelah terisi kemudian klik Cari. 

5. Jika ditemukan, maka akan muncul SK Impassing. Namun jika tidak ditemukan, bisa mencoba mengganti pencaharian, mulai dari sekolah, daerah, dan lainnya.

Itulah dua cara untuk bisa melihat atau mengecek SK Impassing Guru Bukan PNS atau GBPNS tahun 2021. Demikian yang bisa AdminSekolah informasikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek SK Impassing Guru Bukan PNS Tahun 2021"