Soal PAS PJOK Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban Tahun 2021

Soal PAS PJOK kelas 6 semester 1 kurikulum 2013 beserta kunci jawaban dan kisi-kisi soal jadikan pada postingan kali ini.

Penilaian akhir semester atau yang dulu disebut UAS merupakan salah satu proses penilaian yang harus dilakukan sekolah dalam satu semester. Penilaian ini meliputi penilaian pengetahuan dan keterampilan atau yang disebut dengan ki-3 dan ki-4.

Khusus untuk penilaian pengetahuan atau ki-3 dilakukan secara tulis pada saat ujian akhir semester atau UAS. Hasil penilaian UAS nantinya akan diolah menjadi nilai akhir yang diperoleh siswa dalam 1 pelajaran yang nantinya akan masuk ke dalam raport.

Soal PAS PJOK Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban Tahun 2021

Begitu juga dengan proses penilaian akhir semester atau PAS kelas 6 mata pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga atau PJOK. Soal-soal Tulis akan diberikan pada saat penilaian akhir semester dan nantinya akan diolah menjadi nilai akhir.

Adapun untuk materi soal UAS PJOK kelas 6 semester 1 K13 meliputi kompetensi dasar mengenai memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif melalui permainan bola besar sederhana. Pada kompetensi dasar berikutnya juga mengenai variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam permainan bola kecil. Selanjutnya mengenai variasi dan kombinasi gerak dasar Jalan, lari, lompat, dan lempar pada permainan olahraga tradisional. Kompetensi dasar yang terakhir yaitu memahami latihan kebugaran jasmani melalui pengukuran kebugaran seperti denyut nadi, kemampuan push up, dan sebagainya.

Untuk permainan bola besar meliputi olahraga sepak bola bola voli dan bola basket. Ketiga cabang olahraga tersebut termasuk dalam soal UAS PJOK kelas 6 semester 1 dengan variasi soal meliputi teknik dalam menendang bola, mengoper, pemahaman istilah dalam dunia sepak bola serta Bentuk lapangan sepak bola.

Download Soal Kelas lain:

Kisi-kisi dan Soal PAS PJOK Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013

Kisi-kisi dan Soal PAS PJOK Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum 2013

Kisi-kisi dan Soal PAS PJOK Kelas 3 SD Semester 1 Kurikulum 2013

Kisi-kisi dan Soal PAS PJOK Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 

Kisi-kisi dan Soal PAS PJOK Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013

Soal PJOK kelas 6 lainnya mengenai bola besar seperti teknik dasar permainan voli, susunan pemain voli, macam-macam servis dan passing bola voli, lapangan bola voli, teknik dalam permainan basket, jenis passing dan lempar dalam permainan basket, susunan pemain dalam basket, serta lapangan bola basket.

Untuk soal mengenai bola kecil meliputi soal-soal cabang olahraga Kasti, rounders, dan tenis meja. Untuk soal dalam bola kasti meliputi teknik dasar dalam permainan bola kasti, cara melempar dan menangkap bola, cara pergantian tempat dan pengetahuan mengenai lapangan bola kasti.

Baca Juga: Rangkuman Materi Tema 1 kelas 6 K13 

Soal pas PJOK kelas 6 semester 1 2021 mengenai bola kecil lainnya yaitu rounders dan tenis meja. Soal-soal tentang rounders seperti teknik dasar bermain Rounders, posisi pemain dalam permainan rounders, alat-alat yang digunakan serta pengetahuan lapangan rounders. Sedangkan soal mengenai tenis meja meliputi penholder grip, dan teknik shakehand grip, aturan raket dalam tenis meja, dan aturan bola dalam tenis meja.

Soal UAS PJOK kelas 6 semester 1 materi tentang atletik menyajikan soal-soal seperti jarak tempuh dalam lari jarak pendek, teknik dasar berlari, teknik dalam lari sprint, aba-aba dalam start jongkok lari cepat, lari estafet, sebagainya. Sedangkan materi soal pas PJOK kelas 6 mengenai kebugaran jasmani meliputi soal-soal tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan denyut nadi, latihan kekuatan tubuh, Apa pengertian daya tahan tubuh, dan pengertian kebugaran jasmani, serta manfaat dari melakukan gerakan kebugaran jasmani.

Baca Lainnya: Soal PTS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Soal-soal tersebut kami rangkum dan sajikan dalam bentuk microsoft Word beserta kunci jawabannya. Sedangkan kisi-kisi soal PJOK kelas 6 semester 1 kami jadikan dalam bentuk Excel.

Download soal UAS PJOK kelas 6 semester 1 dan kunci jawaban

Berikut dibawah ini kami sajikan link atau tautan download kisi-kisi dan soal PJOK kelas 6 semester 1 dan kunci jawaban. Silakan unduh dengan klik tulisan download di bawah ini.

Soal PAS PJOK Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban >>> DOWNLOAD

Kisi-kisi soal PAS PJOK kelas 6 Semester 1 Tahun 2021 >>> DOWNLOAD

Itulah link download soal PJOK kelas 6 semester 1 kisi-kisi serta kunci jawaban. Silakan sesuaikan dengan kondisi dan kompetensi di sekolah masing-masing.

Demikian contoh soal UAS PJOK kelas 6 semester 1 yang adminsekolah sajikan. Informasi soal lainnya klik Bank Soal Admin. Terima kasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAS PJOK Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban Tahun 2021"