Soal PAS PJOK kelas 5 semester 1 tahun 2021 Dan Kunci Jawaban

Soal PAS PJOK kelas 5 semester 1 tahun 2021 kurikulum 2013 akan kami sajikan sebagai persiapan menghadapi penilaian ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

Penilaian akhir semester atau yang dikenal dengan sebelumnya disebut juga ulangan akhir semester atau UAS. Penilaian ini merupakan bagian dari penilaian terstruktur yang dilakukan sekolah untuk mengetahui kompetensi peserta didiknya selama pembelajaran di kelas 5 semester 1.

Penilaian akhir semester atau pas nantinya akan menjadi bagian dalam menentukan Nilai raport siswa serta menjadi rangkaian agenda pendidikan yang harus dilakukan oleh satuan pendidikan atau sekolah. Karena itu sangat penting bagi guru menyiapkan administrasi penilaian serta bagi siswa siapkan diri untuk menghadapi penilaian ini.

Soal PAS PJOK kelas 5 semester 1 tahun 2021 Dan Kunci Jawaban

Dalam soal UAS kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 terdapat beberapa materi akan diujikan pada saat UAS ini. Materi-materi tersebut meliputi materi bola besar, bola kecil, atletik, dan kebugaran jasmani.

Sedangkan berdasarkan kompetensi dasar (KD) materi soal PAS PJOK atau pendidikan jasmani, dan kesehatan terdiri dari beberapa bagian. Kompetensi dasar yang pertama adalah kombinasi gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam konsep tubuh ruang dan usaha dalam permainan bola besar. Permainan bola besar yang dimaksud sepak bola dan bola kasti.

Sedangkan kompetensi dasar kedua adalah variasi pola gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam permainan bola kecil sederhana. Permainan bola kecil pada di kelas 5 adalah kasti dan rounders.

Kompetensi dasar ke-3 dalam soal UAS PJOK kelas 5 semester 1 2021 yaitu variasi gerak lokomotor dan nonlokomotor dalam gerakan seni bela diri. Kompetensi dasar terakhir mempraktikkan aktivitas latihan daya tahan jantung dan paru dalam kebugaran jasmani.

Download Soal PAS PJOK Lainya

> Download Soal PAS PJOK kelas 1 SD Semester 1 

> Download Soal PAS PJOK kelas 2 SD Semester 1 

> Download Soal PAS PJOK kelas 3 SD Semester 1 

> Download Soal PAS PJOK kelas 4 SD Semester 1 

Soal-soal PJOK tersebut kami sajikan dalam dua bentuk soal meliputi soal pilihan ganda PJOK kelas 5 semester 1 dan soal atau isian PJOK kelas 5 semester 1.

Adapun contoh soal UAS PJOK kelas 5 semester 1 meliputi soal mengenai  cara menendang bola yang benar, gerakan mengontrol bola, soal tentang gerakan menyundul bola dan merebut bola posisi posisi tubuh dalam menangkap bola menyusuri tanah.

Soal PAS PJOK kelas 5 semester 1 tentang basket meliputi soal tentang cara menggiring menangkap dan melempar bola basket. Selain itu juga posisi tubuh saat melakukan gerakan-gerakan dalam permainan basket tersebut.

Soal Lain: Kumpulan Soal PAS PJOK Semesster 1 Kelas 1 sampai Kelas 6 SD. 

Contoh soal rounders dalam UAS PJOK kelas 5 terdiri dari soal-soal pengetahuan seputar panjang tongkat rounders, lapangan rounders, dan peraturan-peraturan dalam permainan rounders.

Soal-soal tersebut adalah contoh soal yang akan kami sajikan dalam bentuk soal PAS PJOK. Untuk lebih lengkap mengenai soal PJOK dan kunci jawaban kelas 5 semester 1 silakan disimak di bawah ini.

Download Soal PJOK Kelas 5 Semester 1 dan Kunci Jawaban

Berikut akan kami sajikan soal lengkap dengan kisi-kisi soal PJOK kelas 5 semester 1 dan jawabannya. Silakan unduh atau download soal-soal tersebut yang melalui tautan yang kami sajikan di bawah ini.

Soal UAS PJOK Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 >>> Download

kisi kisi soal pas pjok kelas 5 semester 1 >>> Download

Download Twibbon PPPK Guru

Soal PAS PJOK kelas 5

Demikian soal-soal dan kisi-kisi soal PAS PJOK kelas 5 semester 1 tahun 2021 yang kami sajikan. Silakan download dan edit sesuai dengan kondisi serta kompetensi di sekolah masing-masing.

Terima kasih sudah stand by di admin sekolah.com nantikan informasi seputar pendidikan lainnya di blog kami.. Terima kasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAS PJOK kelas 5 semester 1 tahun 2021 Dan Kunci Jawaban"