Soal PAS PJOK Kelas 1 SD Semester 1 K13 Tahun 2021

Soal UAS/PAS PJOK Kelas 1 SD Semester 1 dan kunci jawaban serta kisi-kisi akan kami sajikan menghadapi penilaian akhir semester yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Seperti soal PJOK pada umumnya, soal UAS PJOK /Penjaskes Kelas 1 SD Semester 1 tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini dikarenakan mindset dan kebiasaan peserta didik dan masyarakat pada umumnya.

Penjaskes memang dikenal dengan sebagai materi yang lebih dominan pada praktik. Namun di saat Kurikulum 2013 penilaian PJOK juga dilakukan dengan tes tulis. Hal ini dikarenakan pada K13 terdiri dari penilaian KI 3 (pengetahuan) dan KI 4 (Praktik/Keterampilan)

Soal PAS PJOK Kelas 1 SD Semester 1 K13 Tahun 2021

Pada materi penilaian tulis atau pengetahuan sebenarnya tidak jauh beda dengan penilaian praktik. Materi yang disajikan dalam pembelajaran diturunkan dalam pelaksanaan penilaian.

Khusus Soal UAS Penjas Kelas 1 SD, guru ataupun peserta didik harus lebih kreatif memahami konteks yang sudah dipelajari selama di kelas. Karena untuk kelas 1 SD pembelajaran PJOK masuk ke dalam tematik.

Dalam soal Penjaskes kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013 terdiri dari 5 Kompetensi Dasar yang akan diujian. Kelima KD tersebut meliputi Gerak lokomotor, gerak non lokomotor, gerak manipulatif, memahami sikap tubuh, dan memahami bagian-bagian tubuh.

Download Soal Lain: 

> Download Soal PAS PJOK kelas 2 Semester 1

> Download Soal PAS PJOK kelas 3 Semester 1

> Download Soal PAS PJOK kelas 6 Semester 1

Untuk Soal Gerak Lokomotor kelas 1 SD contohnya soal berjalan lurus ke satu arah dengan tepat. Selain itu soal lain seperti soal gerakan berlari pada satu arah dan gerakan melompat pada satu arah.

Sedangkan soal gerak nonlokomotor, contoh soalnya seperti soal menekuk tanpa berpindah tempat, gerakan meliuk tanpa berpindah tempat, dan beberapa soal lain.

Soal-soal KD lainnya juga disajikan dalam SOAL PAS PJOK Kelas 1 SD yang akan kami sajikan berikut. Untuk mengecek Kompetensi Dasar dari penilaian ini bisa diliat di kisi-kisi soal.

Kisi-kisi soal inilah yang nantinya menjadi acuan dalam membuat soal. Kisi-kisi soal merupakan salah satu administrasi penilaian yang tidak bisa dilewatkan. Sebagaimana prinsip-prinsip penialian, maka Kisi-kisi soal PAS PJOK kelas 1 SD semester 1 merupakan bagain dari perencanaan penilaian.

Download Soal UAS PJOK Kelas 1 SD Semester 1 Tahun 2021

Download Soal PAS Penjaskes Kelas 1 SD dan kunci jawaban bisa diunduh di bawah ini. Selain soal, kami juga menyediakan kisi-kisi soal PAS Penjaskes kelas 1 SD. Silahkan unduh Soal dan Kisi-kisi PAS PJOK Kelas 1 SD di bawah ini.

Download Soal UAS PJOK Kelas 1 SD 2021 - DISINI

Download Kisi-kisi UAS PJOK Semester 1 Tahun 2021 - DISINI

Dowlonad Lainnya >> 

SOAL PAS PJOK KELAS 1

Itulah link download kisi-kisi dan soal UAS PJOK kelas 1 SD dan kunci jawaban yang Admin Sekolah Sajikan. Untuk kumpulan soal bisa langsung cek di BANK SOAL ADMIN. Terima kasih.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAS PJOK Kelas 1 SD Semester 1 K13 Tahun 2021"