Latihan AKM Online SD, SMP, dan SMA Kemdikbud

Latihan AKM Online SD, SMP, dan SMA Kemdikbud bisa menjadi bahan latihan bagi siswa sebelum menghadapi ANBK yang dijadwalkan akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Latihan AKM Online ini merupakan salah satu bagian dari Assesmen Nasional yang dilakukan dengan berbasis computer. Oleh karena itu butuh latihan bagi para peserta didik untuk lebih familiar dengan aplikasi dan proses menyelesaikan soal-soal AKM.

AKM sendiri merupakan salah satu program pemerintah dengan menggunakan konsep assemen tetapi berbasis komputer. Sehingga proses pelaksnaannya menggunakan perangkat digital atau kompueter.

Latihan AKM Online SD, SMP, dan SMA Kemdikbud

Dalam melancarkan program AKM ini pemerintah sudah emmbuat agenda-agenda yang harus dilaksankana. Agenda-agenda tersebut meliputi simulasi, gladi bersih, dan puncaknya pada pelaksanaan AKM sendiri.

Saat ini proses simulasi dan gradi bersih sudah dilaksanakan. Tentunya peserta didik ataupun sekolah sudah siap melaksanakan AKM. Bagi sekolah sudah mulai menyiapkan proctor, perangkat, dan jaringan agar proses pelaksanaan AKM bisa berjalan lancar.

Bagi peserta didik, harus menyiapkan materi, perbanyak latihan soal, dan yang tidak kalah penting latihan mengerjakan dengan komputer. Dalam hal latihan AKM Online untuk tingkat SD, SMP, dan SMA, pemerintah sudah menyiapkan link khusus bagi yang masih ingin mengikuti latihan agar tidak lupa tatacara menjawab AKM.

Latihan Menjawab AKM Online SD, SMP, dan SMA Gratis

Bagi peserta didik yang ingin mengikuti latihan menjawab dan memahami bentuk dan model soal AKM tingkat SD, SMP, ataupun SMA bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Bukanlah web hasilun.puspendik

Bukalah website puspendik dengan alamat 

 https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/akm/simulasi_akm  Atau bisa langsung Klik

Latihan AKM Online gratis

IKUT SIMULASI

2. Pilih Materi Simulasi

Pilihlah Materi simulasi yang terdiri dari Numerasi dan Literasi dengan klik gambar yang ebrwarna hijau atau merah.

Latihan AKM Online SD, SMP, dan SMA Gratis

3. jenjang sekolah

Langkah selanjutnya adalah pilih jenjang sekolah pada kolom yang tersedia di bawah materi. Selanjutnya klik Lanjutkan.

4. Login

Berikutnya login, pada tampilan ini tidak perlu menginput atau mengetik username, karena sudah tersedia. Tinggal klik Login.

Latihan AKM Online gratis

5. Masukkan Token

Masukkan nama, tanggal lahir dan token. Untuk token sudah disediakan di pojok kiri atas.

6. Mulai tes

Silahkan ikuti tes dengan model tampilan dan jenis soal yang tidak jauh berbeda pada saat pelaksanaan ANBK. Hal ini akan sangat membantu khususnya bagi peserta didik yang masih harus banyak belajar mengoperasikan ANBK.

Baca Juga:

Soal AKM Numerasi Kelas 5 SD dan Kunci Jawaban

Soal AKM Literasi Tingkat SD Kelas 5 dan Pembahasan

Itulah langkah-langkah mengikuti latihan AKM online untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Latihan ini merupakan salah satu bentuk upaya kemendikbud dalam membantu peserta didik guna melancarkan proses assesmen.

Demikian informasi mengenai Latihan AKM Online yang bisa disampaikan. Simak terus AdminSekolah.com untuk mendapatkan informasi update seputar dunia Pendidikan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latihan AKM Online SD, SMP, dan SMA Kemdikbud"