Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021

Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 pemerintah sudah menyiapkan rambu-rambu penyelenggaraannya mengingat saat ini Indonesia masih berada di masa pandemi.

Peringatan Hari Guru Nasional biasanya berlangsung dengan meriah dan khidmat. Hampir setiap tahun diperingati dan dirayakan dengan semarak. Dalam peringatan ini biasanya juga diselenggarakan Muas HGN di sejumlah daerah.

Namun wabah Covid19 yang menyerang Indonesia sejak tahun 2020 silam merubah semua kebiasaan dan agenda rutin. Tidak hanya agenda sekitar, agenda tingkat nasional pun menjadi berubah.

Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021

Dalam pedoman peringatan Hari Guru Nasional (HGN) terdapat beberapaa kegiatan dan agenda yang dapat dilakukan. Semua kegiatan dan agenda tersebut sudah diatur dalam Surat dari Mendikbudristek nomor 81555/MPK/TU.02.03/2021 tanggal 19 November 2021. Dalam surat tersebut dibagi menjadi beberapa poin penting.

Kegiatan Hari Guru Nasional 2021

1. Upacara

Kemendikbudristek menyelenggarakan Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2021 secara tatap muka terbatas mulai pukul 08.00 WIB. Upacara ini diselenggarakan dengan mengikuti protocol kesehatan yang ketat.

Bagi instansi pusat, daerah, satuan Pendidikan, dan kantor perwakilan pemerintah di luar negeri yang berada di daerah yang melaksanakan PPKM tahap 1 dan 2 maka diperkenankan menyelenggarakan Upacara bendera dengan tatap muka terbatas serta menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan bagi daerah yang berada dalam pembatasan PPKM tahap 3 dan 4 maka dihimbau menyelenggarakan Upacara Bendera virtual melalui channel Youtube Kemdikbudristek.

2. Ragam Aktivitas

Bagi Satuan pendidkan (sekolah), kantor instansi pusat dan daerah diimbau untuk menyelenggarakan dan menyemarakkan Hari Guru Nasional dengan kegiatan-kegiatan kreatif, menumbuhkan semangat belajar dimasa pandemi tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

3. Menyemarakkan dan memeriahkan

Bagi satuan Pendidikan, instansi daerah dan pusat untuk memeriahkan dan menyemarakkan Hari Guru Nasional 2021 melalui berbagai media cetak, elektronik, dan media social. Serta untuk #BergerakDenganHati #DemiKemajuan dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Untuk lebih detil ada di Pedoman Peringatan HGN 2021. SIlahkan Download Pedomannya di bawah ini.

Download Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional 

Ada banyak cara untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Guru Nasional seperti menggunakan spanduk, pamphlet, bingkai foto (twibbon) dan sebagainya. Untuk twibbon HGN bisa di cek melalui tautan di bawah ini. Baca: Twibbon Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2021

Demikian informasi mengenai pedoman dan kegaiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Mari kita semarakkan dan meriahkan Hari Guru Nasional sebagai momen untuk memberikan motivasi belajar di tengah pandemi. SImak terus AdminSekolah.Com untuk mendapatkan info terbaru lainnya. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021"