Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Diperpanjang, Ini Cara Daftarnya

Cara daftar Calon Guru Penggerak angkatan 5 akan kami sajikan mengingat waktu pendaftaran diperpanjang sampai 5 November 2021.

Dorektorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemdikbud menambah waktu pendaftaran Guru penggerak yang seharusnya ditutup pada tanggal 31 Oktober lalu. Hal ini menjadi kesempatan emas bagi para guru yang ingin terlibat langsung untuk mengembangkan Pendidikan dengan menjadi guru penggerak.

Pendaftaran calon guru penggerak angkatan 5

Menjadi guru penggerak bukan semata menunjukkan eksistensi, lebih dari itu menjadi guru penggerak adalah sebuah panggilan untuk memajukan Pendidikan di Indonesia di ruang lingkup yang lebih luas.

Pemerintah terus berupaya melibatkan guru dalam mengembangan mutu Pendidikan. Bagaimanapun juga guru adalah garda terdepan dalam meningkatkan kualitas generasi bangsa. Menjadi guru penggerak adalah salah satu cara untuk ikut membantu meningkatkan Pendidikan.

Adapu cara daftar guru penggerak sangatlah mudah. Sayaratnya adalah memiliki akun SIM PKB. Jika sudah punya akun sim PKB maka tinggal lanjutkan langkah-langkah pendaftaran seperti di bawah ini.

Cara Mendaftar Guru Penggerak

1. Masuk ke SIM PKB

Silahkan masuk sim pkb atau bisa juga masuk ke web GTK.belajar.kemdikbud.go.id atau bisa masuk di bawah ini.

masuk guru penggerak

MASUK GTK BELAJAR

2. Pilih Guru Penggerak

Pilihlah kolom Guru Penggerak yang ada di daftar kegiatan atau program GTK pada laman tersebut. Kemudian pilih Masuk yang ada pada kolom tersebut.

Pendaftaran calon guru penggerak angkatan 5

3. Login Guru Penggerak

Masukkan password Sim PKB beserta isinya pada laman login Guru Penggerak.

4. Daftar Guru Penggerak

Setelah masuk ke laman guru penggerak akan muncul informasi bahwa belum mendaftar Guru Penggerak. Pada laman tersebut juga terdapat menu DAFTAR GURU PENGGERAK, silahkan klik tulisan tersebut.

5. Pilih Program Guru Penggerak

Setelah masuk Daftar Guru Penggerak aka nada pilihan program. Apakah akan Mendaftar di Calon Guru Penggerak atau di Calon Pengajar Praktik. SIlahkan pilih salah satu kemudian klik Daftar.

Baca Juga: Latihan AKM Online untuk SD, SMP, SMA Gratis

6. Masuk Menu Pendaftaran Guru Penggerak

Langkah terakhir adalah masuk menu Calon guru Pengerak. Pada laman ini diwajibkan untuk mengisi Curriculum Vitae (Riwayat Hidup) dan Essai.

- Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae

Isilah Curriculum Vitae dengan identitas dan data yang benar. Mulai dari identitas diri, pengalaman ikut diklat/pelatihan, pengalaman melatih/membina, dan menjadi sukarelawan. Berikutnya unggah dokumen yang berisi surat dukungan dan rekomendasi dari kepala sekolah. Untuk format bisa langsung di download di halaman tersebut

- Cara Mengisi Essai Guru Penggerak

Isilah essai guru penggerak dengan jawaban yang logis, terstruktur, dan mudah dicerna alias tidak bertele-tele. Info lengkap mengenai cara isi Essay Guru Penggerak bisa cek di Cara Mudah Mengisi Essai Guru Penggerak Angkatan 5

 Itulah informasi dan Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 5. Silahkan daftarkan diri kalian sebelum ditutup. Jadilah bagian dari Guru Penggerak karena pada angkatan ini waktu pelatihan hanya 6 bulan.

Demikian informasi seputar Calon Guru Penggerak. Tetap simak AdminSekolah.Com untuk mendapatkan informasi update seputar dunia Pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Diperpanjang, Ini Cara Daftarnya"