Try Out PPPK Guru SD Kompetensi Teknis Tahap 2 Tahun 2021

Try Out PPPK Guru SD Kompetensi Teknis untuk seleksi P3K tahap 2 tahun 2021 bisa dicoba secara gratis dan online di bawah ini.

Try out online P3K Guru SD kompetensi Teknis ini menjadi salah satu media dan sumber belajar sebelum melaksanakan ujian seleksi yang sebenarnya. Sangat penting bagi para peserta PPPK yang ikut tahap 2 untuk lebih banyak belajar dan Latihan.

Hal ini berdasarkan seleksi P3K Guru Tahap 1 banyak peserta yang justu tidak masuk passing grade. Walaupun pemerintah sudah menurunkan passing grade atau nilai ambang batas untuk seleksi PPPK dengan membagi 3 kategori, tetap masih ada peserta yang ternyata tidak mencukupi nilai ambang batas. Oleh karena itu banyak belajar memahami materi dan Latihan soal adalah jalan terbaik sebelum menghadapi seleksi PPPK tahap 2 tahun 2021 nanti.

Try Out PPPK Guru SD Kompetensi Teknis Tahap 2 Tahun 2021

Pada dasarnya soal tes PPPK tahun 2021 untuk materi kompetensi teknis merupakan soal pelajaran tematik danyang digabungkan dengan materi pedagodiknya. Materi-materi ini sebenarnya sudah dilaksanakan selama menjadi guru kelas, khususnya kelas 4,5, dan 6. Namun secara teori masih banyak yang ternyata kesulitan.

Seperti halnya untuk materi PPKn, banyak materi mengenai Pancasila seperti lambang dan makna lambang Pancasila, sila-sila pancasila dan pengamalannya dan lain sebagainya. Selain itu pembukaan UUD 1945, pasal UUD 45 tentang Pendidikan dan proklamasi juga ditanyakan pada kompetensi ini.

Materi Bahasa Indonesia mengenai Paragraf yang meliputi tema paragraf dan jenis paragraf. Kalimat baku dan tidak baku juga akan ditanyakan pada kompetensi teknis soal tes PPPK Guru SD 2021. Menyusun kalimat dan kata pengantar menjadi materi yang penting dipelajari karena kemungkinan keluar pada seleksi ini.

BACA JUGA:

Contoh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru 2021

Kumpulan Soal Kompetensi Teknis P3K Guru 2021

Materi Soal PPPK Kompetensi teknis untuk matematika berisi semua pelajaran Matematika di sekolah dasar. Materi seperti bangun ruang, bilangan bulat, lingkaran, pengolahan data merupakan materi yang dipelajari kelas 4-6 SD.

Soal tes P3K Guru tahun 2021 yang paling memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi adalah materi pedagodik. Seperti materi mengenai teori belajar Cagne, Ausubel dan Piaget banyak ditemukan di kompetensi teknis bagian Pedagodik.

Belum lagi materi pedagodik lain seperti intisari RPP, perkembangan moral, cara merumuskan tujuan pembelajaran, cara merumuskan sanksi pada siswa, dan cara mengatasi anak yang mengalami kesulita belajar juga dipertanyakan pada kompetesi ini.

Coba Juga: Try Out Kompetensi Teknis Tahap 1

Oleh karena itu AdminSekolah.com mencoba mengadaka try out P3K guru 2021 sebagia bahan Latihan peserta seleksi PPPK tahap 2. Silahkan ikuti try out ini dan analisis kemampuan dan kesiapan sendiri-sendiri.

Try Out P3K Guru SD Kompetensi Teknis Tahap 2 Tahun 2021

Berikut try out seleksi P3K guru 2021 silahkan ikuti di bawah ini.


Link Try Out P3K Guru SD Kompetensi Teknis Versi 1 - IKUT TRY OUT
Link Try Out P3K Guru SD Kompetensi Teknis Versi 2 - IKUT TRY OUT
Link Try Out P3K Guru SD Kompetensi Teknis Versi 3 - IKUT TRY OUT
Link Try Out P3K Guru SD Kompetensi Teknis Versi 4 - IKUT TRY OUT

Itulah contoh soal seleksi PPPK Guru 2021 yang bisa dijadikan Latihan sebelum pelaksanaan tes. Perlu diketahui soal tersebut merupakan gambaran umum yang harus diperhatikan. Tujuan utama adalah tetap untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan diri dalam menyelesaikan soal PPPK.

Jadwal Pendaftaran Seleksi P3K Guru Tahap 2 Tahun 2021

Demikian Try Out Soal PPPK Guru SD tahap 2 kompetensi teknis. Untuk informasi lain seputar PPPK silahkan cek langsung di INFO PPPK. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Try Out PPPK Guru SD Kompetensi Teknis Tahap 2 Tahun 2021"