Jadwal dan Dokumen Pemberkasan PPPK Guru 2021

Dokumen Pemberkasan PPPK Guru 2021 merupakan dokumen penting sebagai persyaratan untuk mendapatkan Nomor Induk PPPK.

Salah satu alur dalam pengadaan PPPK tahun 2021 yang sangat penting adalah pemberkasan. Pemberkasan ditujukan kepada para peserta seleksi yang sudah dinyatakan lulus seleksi P3K tahap 1 sampai tahap 3.

Namun sesuai dengan alur pengadaan seleksi PPPK Guru yang dirilis SSCN BKN setiap tahap akan melakukan pemberkasan setelah pengumuman kelulusan pasca masa sanggah. Oleh karena itu sangat penting sebelum masa pemberkasan untuk menyiapkan berkas atau dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan.

Jadwal dan Dokumen Permberkasan PPPK Guru 2021

Sesuai penyesuaian agenda pelaksanaan PPPK tahun 2021 terbaru maka pemberkasan PPPK tahap 1 dilakukan pasca pengumuman masa sanggah. Begitu juga dengan tahap 2 dan tahap 3. Untuk lebih detilnya berikut Jadwal Pemberkasan PPPK Guru 2021.

Jadwal pemberkasan PPPK Guru 2021 Lengkap

Jadwal pemberkasan PPPK 2021 Tahap 1 – Mulai Tanggal 21 Oktober 2021

Jadwal pemberkasan PPPK 2021 Tahap 1 – Mulai Tanggal 29 November 2021

Jadwal pemberkasan PPPK 2021 Tahap 1 – Mulai Tanggal 27 Desember 2021

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran dan pelaksanaan PPPK Tahap 2 Tahun 2021

Jadwal pemberkasan tersebut berdasarkan alur pengadaan yang ada di website SSCN BKN atau di https://sscasn.bkn.go.id/alur. Dalam alur tersebut dicantumkan bahwa peserta seleksi yang lulus langsung melakukan pemberkasan setelah pengumuman pasca masa sanggah dan jawab sanggah.

Adapun untuk berkas yang dibutuhkan kemungkinan masih akan merujuk pada Pedoman Pengadaan PPPK Nomor 1 Tahun 2019 yang dieluarkan oleh BKN. Kalaupun nanti ada regulasi atau peraturan terbaru kemungkinan tidak akan jauh beda. Berikut rincian dokumen pemberkasan PPPK Guru 2021.

Dokumen Pemberkasan PPPK Guru 2021

Dokumen pemberkasan adalah dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan sebagai salah satu syarat keluarnya NIPPPK. Syarat-syarat tersebut sifatnya penting dan nanti akan diupload. Jadi pemberkasan PPP 2021 menggunakan file bukan print out yang nantinya akan diupload. Berikut file pemberkasan PPPK Guru 2021.

Dokumen Permberkasan PPPK Guru 2021

1. Pas Foto Terbaru latar belakang merah dan mengenakan kemeja putih lengan Panjang. Untuk perempuan yang berhijab wajib mengenakan jilbab warna hitam. Adapun ukuran file maksimal 500kb format JPG.

2. File Scan Ijazah Asli maksimal 500kb Format PDF

3. File Scan Transkrip Nilai maksimal ukuran 500kb Format PDF

4. File Scan Daftar Riwayat Hidup ditandatangi dan bermaterai 10.000, file maksimal 500kb Format PDF

5. File Scan Surat Pernyataan Kesanggupan 5 poin, file maksimal 500kb Format PDF

6. File Scan Surat keterangan Catatan kepolisan (SKCK) yang ditandangani Polres (Kepolisian Resort dengan keperluan “Untuk Usul pengangkatan PPPK”, file maksimal 500kb Format PDF

7. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan ROhani yang ditandatangani Dokter berstatus PNS atau dokter yang bekerja di unit Kesehatan pemerintah dengan keterangan keperluan “untuk Usul Pengangkatan PPPK” file maksimal 500kb Format PDF

8. Surat Keterangan Tidak mengkonsumsi/Menggunakan NAPZA (Narkoba, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif lainnya yang ditandatangi Unit Kesehatan pemerintah, file maksimal 500kb Format PDF

Paling Banyak Dibuka: Twibbon Selamat Lulus PPPK 2021

Itulah 8 file dokumen pemberkasan P3K 2021 yang harus disiapkan. Tentunya semua file tersebut harus file dengan kualitas bagus. Sangat tidak diperkenankan melakukan scan melalui HP tetapi lebih baik menggunakan mesin scanner.

Adapun untuk file foto harus foto resmi atau formal. Bukan foto selfie atau lainnya. File foto berformat JPG dengan kualitas bagus. Bukan foto yang discan.

Demikian berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan yang dibutuhkan pada saat Pemberkasan PPPK 2021. Sekali lagi untuk pemberkasan secara resmi tetap berdasarkan info terbaru dari BKN, namun tidak ada salahnya menyiapkan berkas dan dokumen di atas untuk jaga-jaga agar tidak kepepet.

SImak informasi lain dan terupdate seputar P3k di INFO PPPK. Semoga bermanfaat dan selamat bagi yang lulus PPPK tahun ini. Semoga Amanah ini menjadi ladang amal dan jangan sampai jadi beban.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal dan Dokumen Pemberkasan PPPK Guru 2021 "