Inilah Jadwal Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021

Jadwal Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021 mengalami penyesuaian. Setelah beberapa kali diundur akhirnya pemerintah Kembali menetapkan tanggal terbaru pelaksanaan PPPK tahun 2021.

Penyesuaian jadwal pelaksanaan PPPK ini setelah diumumkannya hasil seleksi PPPK Guru tahap 1 pada tanggal 8 Oktober 2021 kemarin. Tentunya dengan agenda pelaksanaan terbaru maka semua rencana pelaksanaan PPPK mengalami kemunduran jadwal.

Kemunduran atau penundaan jadwal PPPK mulai dari pendaftaran, pelaksanaan, hingga pengumuman ini tak lepas dari tak lepas dari banyaknya pertimbangan perihal seleksi PPPK ini. Pelaksanaan kala pendemi serta kebijakan-kebijakan baru yang diterapkan membuat agenda akhirnya tidak seperti yang sebelumnya dijadwalkan.

Jadwal Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021

Seperti yang diketahui agenda pelaksanaan seleksi PPPK guru tahun 2021 awalnya dijadwalkan bulan Agustus sampai September namun karena ada beberapa yang harus dipersiapkan maka akhirnya ditetapkan pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahap 1 dimulai bulan September dan diumumkan pada tanggal 24 September 2021.

Namun karena beberapa pertimbangan dari pemerintah akhirnya jadwal pengumuman seleksi tahap 1 mengalami penyesuaian dan akan diumumkan pada tanggal 5 Oktober. Akan tetapi pada tanggal Oktober masih belum final akhirnya Kembali diundur pada tanggal 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Twibbon Selamat Lulus PPPK Guru 2021

Mundurnya pengumuman pelaksanaan seleksi P3K Guru tahap 1 ini berdampak pada agenda PPPK guru berikutnya. Mulai dari masa sanggah, pengumuman setelah masa sanggah hingga pendaftaran dan pelaksanaan PPPK Guru tahap kedua.

Jadwal Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Terbaru

Pasca merilis hasil seleksi PPPK Guru tahap 1 atau kompetensi 1, Pemerintah secara resmi merilis penyesuaian jadwal pelaksanaan PPPK. Termasuk juga diantaranya jadwal Pendaftaran dan pemilihan formasi, jadwal pelaksanaan seleksi, dan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap II. Berikut rinciannya:

Jadwal Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021

1. Pengumuman dan Jadwal Pemilihan Formasi PPPK Guru Tahap 2 - 24 s.d 30 Oktober 2021

2. Pengumuman Daftar Peserta, tempat, dan wakti sepeksi PPPK Guru tahap 2 - 4 November 2021

3. Cetak Kartu peserta Seleksi PPPK Guru Tahap II - 4 s.d 7 November 2021

4. Pelaksanaan Selesi PPPK Guru - 8 s.d 12 November 2021

5. Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru II - 18 November

6. Masa Sanggah - 19 s.d 21 November 2021

7. Masa Jawab Sanggah - 21 s.d 27 November 2021

8. Pengumuman pasca Masa Sanggah - 28 November 2021

Download Jadwal Pendaftaran dan Pelaksanaan PPPK Tahap 2 Terbaru - UNDUH

Itulah rincian jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap 2 terbaru. Bagi teman-teman guru yang tidak lulus seleksi tahap 1 jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan kedua yaitu seleksi PPPK Guru tahap 2.

Bagi teman-teman yang memang ikut seleksi tahap kedua karena alasan tertentu seperti pemilihan lokasi formasi sebelumnya, maka bersiap-siaplah untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

Dengan adanya jadwal ini maka sangat penting untuk para calon peserta seleksi PPPK Guru tahap 2 untuk mempersiapkan diri secara materi, mental, psikis, dan fisik. Bagaimanapun juga hasil tidak pernah berkhianat pada usaha seseorang. Siapkan materi dan perbanyak latihan soal dari sekarang.

Penting Dibaca:

Contoh Soal Kompetensi Manajerial PPPK Guru 

Tryout Kompetensi Teknis PPPK Guru 2021

Demikian jadwal pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahap 2 yang AdminSekolah.Com sajikan. Semoga para pembaca yang akan mengikuti seleksi tahap kedua diberi kemudahan dan lulus seleksi tahap 2 ini. simak terus website Admin Sekolah atau kunjungi INFO PPPK untuk mendapatkan informasi terkini seputar P3K.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jadwal Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021"