SK Tim Pengembang Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) 2021

SK Tim TPMPS atau Tim Pengembang Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) tahun pelajaran 2021/2022 bisa diunduh di bawah ini dengan gratis.

Pengembangan Mutu Sekolah merupakan salah satu yang harus dilakukan oleh sekolah dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan. Dalam pengembangan ini tentu dibutuhkan adanya tim khusus yang bertugas mengelola, merencanakan, mengembangkan, menganalisis, dan mengevaluasi program pengembangan mutu di sekolah.

Dalam mengembangkan mutu Pendidikan dibutuhkan sebuah tim kecil yang dibentuk oleh sekolah. Tim ini disebut sebagai Tim Pengembang Mutu Pendidikan Sekolah atau TPMPS.

SK Tim Pengembang Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) 2021


Dengan adanya tim TPMPS pengembangan mutu di sekolah lebih terarah, terstruktur, dan tepat sasaran. Karena bahan evaluasi dan pengembangan berdasarkan raport mutu yang diinput oleh sekolah melalui EDS.

SK TPMPS ini sifatnya sangat penting. Bagaimanapun tugas sebuah instansi akan lebih legal apabila terdapat SK yang mengukuhkan. Selain itu SK ini bersifat lebih menekankan pada tanggung jawab nama-nama yang ada di dalam SK. Jadi tidak ada alasan untuk program ini tidak berjalan.

Download: SK Satgas Covid Tingkat Sekolah SD

Adapun TPMS merupakan kunci suksesnya SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal). Karena secara fungsi TMPS memiliki fungsi khusus yang harus dilaksanakan oleh tim selain tugas utamanya mengajar. Adapun beberapa siklus tugas TPMS yang harus dilakukan diantaranya:

1. Melakukan pemetaan mutu

2. Menyusun rencana peningkatan mutu

3. Pelaksanaan pemenuhan mutu atau impelentasi dari rencana peningkatan mutu

4. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemenuhan mutu

5. Penyusunan standart baru dan penyusunan strategi oeningkatan mutu berdasarkan hasil monitoring.

Itulah 5 siklus dari tugas TPMPS untuk mengembangkan mutu sekolah. Adapun untuk SK TMPS akan kami sajikan di bawah ini. Cukup klik download pada tautan yang disediakan.

Download SK TPMPS 2021

Berikut link download contoh SK TPMPS yang bisa diunduh dan disesuaikan dengan kondisi dan data guru di sekolah masing-masing.

SK TPMPS 2021 dan Pembagian Tugas PDF – UNDUH DISINI

SK TPMPS 2021 Lengkap – UNDUH DISINI

Itulah link download SK Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah atau SK TPMPS yang bisa dijadikan sebagai bahan perbandingan dalam membuat SK untuk meningkatkan mutu Pendidikan sekolah. Simak terus AdminSekolah.Com untuk mendapat informasi terbaru seputar Pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SK Tim Pengembang Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) 2021"