Jadwal Pelaksanaan Seleksi PPPK Tahap 2 Terbaru

Jadwal pelaksanaan PPPK Tahap 2 akhirnya kembali dirilis ulang. Setelah beebrapa hari tanpa kejelasan mengenai pendaftaran P3K. Pemerintah kembali menetapkan tanggal pelaksanaan P3k kompetensi 2.

Pemerintah akhirnya kembali merilis penyesuaian Jadwal Seleksi PPPK Tahap 2. Sebelumnya, Mendikbudristek melalui DIrektorat Jenderal Guru dan tenaga kependidikan (Dirjen GTK) merilis jadwal penyesuaian pelaksanaan seleksi Guru PPPK tahun 2021.

Jadwal yang rilis pada tanggal 8 Oktober tersebut bersamaan dengan diumumkannya hasil seleksi PPPK Kompetensi I atau seleksi P3K tahap 1. Dalam pengumuman tersebut tertulis pelaksanaan pemilihan formasi seleksi tahap 2 dimulai tanggal 24 Oktober 2021.

Jadwal Pelaksanaan Seleksi PPPK Tahap 2 Terbaru

Namun waktu berlalu pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan maksimal walau terpaksa harus mengundur waktu pelaksanaan. Mundurnya seleksi tahap kedua ini tidak lepas dari system seleksi yang terus diperbaharui.

Terlebih untuk seleksi PPPK Tahap kedua ini pemerintah masih menyingkronkan data sekolah yang sudah terisi dan belum dengan formasi yang disiapkan pemerintah daerah. Intinya apapun yang terjadi pemerintah saat ini sudah sangat berpihak pada honorer terkhusus yang sudah berusia 50 tahun lebih.

Sangat penting dipersiapkan bagi calon peserta PPPK yang ikut tahap kedua atau peserta P3K yang belum berhasil seleksi tahap I kemarin. Banyak persiapan yang harus dilakukan mulai dari kesiapan mental, fisik, dan materi. Untuk kesiapan materi bisa langsung belajar di bawah ini kemudian bisa langsung mengikuti try out yang kami sediakan.

Materi: Kumpulan Soal Kompetensi Teknis PPPK Guru SD

Tryout: Tryout Kompetensi Teknis PPPK Guru Paket I

Banyak berlatih dan belajar dalam rangka seleksi PPPK tahap 2 adalah hal yang logis. Pasalnya pelaksanaan seleksi P3K tahap 2 sudah didepan mata. Seperti yang baru saja dirilis oleh Dirjen GTK Kemdikbudristek pertanggal 28 Oktober 2021.

Jadwal Pemilihan Formasi PPPK Tahap 2

Tentunya banyak yang bertanya mengenai kapan pemilihan formasi P3K tahap 2, atau pertanyaan lain seperti kapan pendaftaran P3K tahap 2, atau lainnya seperti kapan tes PPPK Tahap 2.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering muncul perihal diundurnya jadwal pelaksanaan seleksi P3K tahap 2 tahun 2021 dari yang semula dijadwalkan tanggal 24 Oktober 2021 kini mundur jadi awal November 2021. Untuk lebih detilnya bisa cek jadwal di bawah ini.

Jadwal pendaftaran P3K Tahap 2
Dari jadwal di atas diketahui bahwa jadwal pelaksanaan seleksi P3k tahap dilaksanakan pada bulan November, atau detilnya sebagai berikut:

Pengumuman dan Pemilihan Formasi Tahap 2 -  1 s.d. 4 November 2021

Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi PPPK Guru Tahap 2 - 8 November 2021

Cetak kartu peserta seleksi PPPK Guru Tahap 2 - 8 s.d. 9 November 2021

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap 2 - 10 s.d. 13 November 2021

Pengumuman hasil Seleksi Tahap 2 - 18 November 2021

Download Jadwal Pelaksanaan PPPK Guru Tahap 2 Lengkap

Masa sanggah Tahap 2 (masa pengajuan sanggah) - 19 s.d. 21 November 2021

Jawab sanggah Tahap 2 (tanggapan sanggah) - 21 s.d. 27 November 2021

Dari jadwal tersebut berarti pelaksanaan sleeksi P3K Guru sudah di depan mata. Bagi para guru yang akan ikut seleksi tahap 2 hendaknya mempersiapkan diri dari sekarang.

Materi: Contoh Soal Kompetensi Manajerial P3K Guru

Tryout: Try Out PPPK Kompetensi teknis Guru SD Tahap 2

Demikian seleksi P3K guru Tahap 2 yang bisa kami sajikan. Untuk informasi lain mengenai PPPK bisa langsung cek di INFO PPPK atau bisa langsung kunjungi Adminsekolah.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Pelaksanaan Seleksi PPPK Tahap 2 Terbaru"