Cara Daftar Anggota PGRI dan Update Data Keanggotaan PGRI Terbaru

Cara Mendaftar sebagai anggota baru PGRI akan kami sajikan Langkah-langkahnya. Begitu juga dengan cara update data sebagai anggota persatuan guru terbesar di Indonesia ini.

PGRI merupakan organisasi besar di Indonesia yang anggotanya adalah para guru. Organisasi ini sudah dibentuk sejak jaman penjajahan penjajahan Belanda. Sampai saat ini Organisasi PGRI masih dikenal sebagai organisasi solid. 

cara daftar anggota PGRI

Solidnya PGRI menyebar mulai dari tingkat atas hingga akar bawah. Hamper semua guru di Indonesia masuk dalam organisasi ini. Tidak sekedar organisasi, PGRI juga turut memperjuangkan nasib guru. 

Begitu besarnya perjuangan PGRI bagi para pendidik di Indonesia menjadikan organisasi ini makin banyak anggotanya. Seiring semakin banyaknya guru-guru baru yang terlahir di Indonesia. 

Adapun untuk registrasi sebagai anggota PGRI bisa dilakukan secara online. Cukup memasukkan berkas dan data yang diminta, maka sudah otomatis akan mendapatkan nomor anggota atau NPA. Berikut Langkah-langkah mendaftar dan mendapatkan Nomor anggota PGRI.

Cara Daftar Anggota PGRI Online

1. Siapkan File Berkas

Sebelum mendaftar PGRI alangkah baiknya untuk menyiapkan berkas yang dibutuhkan. Adapun berkas file yang dibutuhkan diantaranya:

- KTP

- Foto ukuran maksimal 1020 mbs

- email aktif

2. Buka website atau situs resmi PB PGRI 

Setelah semua berkas siap, berikutnya adalah dengan masuk ke web resmi PGRI kemudian pilih menu registrasi atau bisa juga klik DISINI

3. Isi Data dan Upload File Pribadi

Data yang diisi pada formulir pendaftaran PGRI lewat Online diantaranya:

- Nama Lengkap

- Upload Foto

- tempat tanggal lahir

- no KTP

- Email aktif

- alamat, san seterusnya

4. Isi Data Pekerjaan

Data pekerjaan ini meliputi 

- Tempat kerja (sekolah)

- alamat sekolah

- Tugas

- status kepegawaian, san seterusnya

5. Mengisi Pernyataan

Dalam surat pernyataan ini, calon anggota hanya diminta untuk menyentang sebagai bukti kesiapan untuk menjadi anggta PGRI, mentaati AD/ART PGRI, serta menjunjung tinggi kode etik guru.

6. Kirim berkas/formulir

Setelah semua data terisi, pastikan Kembali data yang sudah diisi adalah benar adanya. Apabila sudah dipastikan benar, maka berikutnya adalah mengirim berkas dengan klik menu KIRIM pada bagian bawah formulir.

Itulah Langkah untuk mendaftar sebagai anggota baru PGRI. Apabila sudah berhasil maka akan mendapatkan file berupa PDF yang berisikan nomor anggota atau NPA. 

Update Keanggotaan PGRI

PGRI juga memberikan menu untuk mengupdate keanggotaan untuk tahun ini. Update ini bertujuan untuk memastikan bahwa saat ini masih menjadi guru atau anggota aktif PGRI. 

Cara update keanggotaan PGRI tentunya lebih mudah dibandingkan dengan mendaftar baru. Cukup masuk ke witus atau website resmi PB PGRI kemudian pilih Update atau bisa juga langsung KLIK DISINI.

Apabila sudah masuk laman update, maka Langkah selanjutnya adalah mengisi kolom formulir update

Mutasi Data Guru Anggota PGRI

Bagaimana jika ada yang mengalami pindah tugas? Apakah harus melakukan update penugasan? jawabannya adalah guru yang mutase atau pindah tugas maka harus mengisi kolom mutasi. Langkahnya juga sangat mudah, cukup masuk ke website resmi PGRI http://anggota.pgri.or.id/ kemudian pilih mutasi. Disana akan disajikan beberapa kolom penting yang harus diisi.

Itulah cara mendaftar, cara mutasi data, dan cara update keanggotaan PGRI. Semoga bermanfaat. Jayalah PGRI Jayalah Guru. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Anggota PGRI dan Update Data Keanggotaan PGRI Terbaru"