Cara Melihat Penerima Bantuan BSU Kemdikbud Untuk Guru Non PNS

Bantuan BSU Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) untuk Guru Non PNS sudah mencapai tahap realisasi. Pendidik dan tenaga Kependidikan non PNS yang mendapat Upah di bawah 5 juta rupiah berhak mendapatkan bantuan ini.

Melalui sebuah acara yang ditayangkan secara live di Youtube pada Selasa (17/11/2020) yang bertajuk Bantuan Subsidi Upah untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS di bawah Kemdikbud tahun 2020, Mas Menteri menyatakan bahwa BSU atau Bantuan Subsidi Upah sudah siap di realisasikan. 

Cara Melihat Penerima Bantuan BSU Kemdikbud Untuk Guru Non PNS

Pada acara tersebut, dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Nadiem Makarim), Menteri Keuangan (Sri Mulyani), Menteri BUMN (Erick Thohir) dan Beberpa petinggi lainnya. Dalam acara tersebut dikupas tuntas mengenai Bantan Subsidi Upah untuk non PNS ini.

Hal ini tentu menjadi angin segar kepda para pendidik khususnya Non PNS untuk mendapatkan BSU. Bahkan bantuan ini sudah bisa langsung dicairkan dengan menyertakan syarat dan ketentuan yang sdah di tetapkan. 

Untuk itu kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS untuk segera melakukan pengecekan apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak. Cara mengeceknya pun sangat mudah, bisa langsung dilihat di bawah ini.

Cara Cek BSU Kemdikbud Non PNS

1. Masuk ke website atau laman info GTK melalui https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2. Pilihlah Login melalui akun PTK

3. Masukkan Email dan Pasword PTK sesuai dengan yang terdaftar di dapodik

4. Masukkan kode pengaman kemudian login

5. Setelah masuk akan muncul informasi di bagian atas yang menyebutkan bahwa anda termasuk dalam nominasi penerima bntuan.

cara cek bntuan bsu kemdikbud

6. Langkah selanjutnya adalah klik tulisan “Klik Disni” berwarna orange

7. Setelah itu akan keluar SK pencairan Bantuan Subsidi Upah. Dalam SK tersebut sudah terdapat nama, nomor SK, tanggal pencairan, dan sebagainya.

8. Apabila sudah keluar SK maka guru tersebut berhak mendapatkan bantuan BSU Kemdikbud.

Cara Pencairan Bantuan BSU Kemdikbud

Itulah cara untuk mengecek apakah mendaptakan bantuan BSU Kemdikbud Non PNS atau tidak. Mengingat banyaknya yang mengakses tautan atau web info gtk, maka alangkah baiknya untuk bersadar dan carilah momen yang tepat.

Baca Juga:

Cara Verval Ijazah Honorer/GTT Untuk Seleski P3K

Cara Mengatasi Gagal verval Ijazah GTT

Momen-momen terbaik dalam pengecekan adalah dini hari, atau waktu-waktu disaat banyak orang tidak mengakses tersebut. Selamat mencoba. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Penerima Bantuan BSU Kemdikbud Untuk Guru Non PNS"