Kumpulan Permasalahan Verval Ijazah Info GTK dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasi Permasalahan verval ijazah di info GTK kali ini diharapkan bisa membantu Guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan verval. Mengingat salah satu prosedur seleksi PPPK untuk guru dan tenaga kependidikan adalah melakukan verifikasi dan validasi ijazah.

Sejak diberlakukannya verval ijazah beberapa waktu lalu, memang banyak sekali yang langsung melakukan verval. Akibatnya web info GTK Kemdikbud sempat mengalami down dan tidak bisa di akses. 

Kumpulan Permasalahan Verval Ijazah Info GTK dan Cara Mengatasinya

Akan tetapi beberapa hari ini, web indo gtk sudah mulai bisa di akses. Sehingga banyak yang sudah berhasil melakukan verval. Akan tetapi masih banyak ditemukan beberapa permasalahan yang terjadi. 

Baca: 

Cara Verval Ijazah PTK untuk Seleksi PPPK

Untuk itu Admin sekolah mencoba rangkum beberapa permasalahan yang terjad pada saat verval ijazah S1/D4 di info GTK beserta cara mengatasinya. 

Cara Mengatasi Permasalahan Verval Ijazah 

1. Cara Mengatasi Nama Universitas / Kampus Tidak Muncul

Permasalahan universitas tidak muncul dalam verval info GTK sering terjadi. Jangan khawatir, kemungkinan proses pengambilan data dari data base mengalami gangguan. Oleh karena itu Langkah yang harus dilakukan adalah dengan memeriksa jaringan internet. Selain koneksi internet, waktu verval juga hendaknya diperhatikan. Carilah waktu verval yang sekiranya sedikit orang buka verval ijazah.

2. Cara Mengatasi Identitas PTK Salah

Tidak sedikit juga yang menemukan identitas Gutu atau PTK Salah. Beberapa kelasahan identitas seperti salah penulisan nama, tanggal lahir, dan lainnya. Cara mengatasinya adalah, periksa sumber kesalahan tersebut. Apakah dari data PTK atau dari Ijazah. Mengingat verval Ijazah menggunakan dua data base yakni Dapodik dan Dikti. Jika kesalahan tersebut pada data dapodik, maka silahkan verval PTK dan residu. Sebaliknya jika kesalahan berasal dari ijazah, maka sebaiknya menghubungi perguruan tinggi.

3. Tidak ada tombol Upload Ijazah

Bagi yang hendak melakukan verval ijazah namun tidak muncul menu unggah ijazah. Jangan khawatir, Upload ijazah hanya berlaku bagi yang nama universitasnya atau prodinya berganti. Sehingga membutuhkan bukti fisik. Namun jika tidak berbah, maka akan langsung diproses.

4. Riwayat Mengajar Tidak Penuh

Riwayat mengajar hanya tampl sekitar tahun 2013. Proses data base dunia Pendidikan melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dimulai sejak tahun kurang lebih 2012an. Jadi data Riwayat mengajar hanya muncul pada tahun tersebut.

Itulah beberapa permasalahan yang muncul pada saat proses verval Ijazah GTK. Sebenarnya banyak permasalahan lain. Namun tidak lebih karena masih tahap perbaikan system. Jadi system masih terus berkembang. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Gagal Verval Ijazah 

Bagi yang menemukan permasalahan dalam verval ijazah S1/D2 bisa tulis di kolom komentar. Nanti akan kami tuliskan permasalahan beserta penyelesaiannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Permasalahan Verval Ijazah Info GTK dan Cara Mengatasinya"