Cara Mengatasi Masalah Gagal Verval Ijazah Info GTK

Verval Ijazah Info GTK untuk guru GTT dan Honorer saat ini tengah dilakukan banyak guru GTT atau honorer di sejumlah daerah. Namun ternyata masih banyak ditemukan masalah-malasah dalam proses verifikasi dan validasi Ijazah sehingga gagal verval Ijazah.

Masalah gagal verval ijazah senyatanya merupakan hal yang wajar. Mengingat program ini masih baru dilaksanakan pada tahun ini. Sehingga masih banyak ditemukan permalasahan di lapangan

Cara Mengatasi Masalah Gagal Verval Ijazah Info GTK

Verifikasi dan Validasi ijazah sendiri banyak dilakukaan saat ini mengingat beredarnya kabar bahwa akan ada seleksi PPPK atau P3K untuk guru honorer atau GTT belum detil bagaimana sistem yang akan diberlakukan pemerintah perihal seleksi P3K ini. Namun banyak GTT sudah mulai aktif melakukan input scan ijazahnya.

Baca Juga: Cara Verval Ijazah S1/D4 Honorer/GTT di Info GTK

Verval Ijazah S1/D4 bisa diakses melalui akun info GTK. Setiap GTK wajib melakukan proses verval ijazah sendiri. Karena harus login melalui akun setiap GTT. 

Namun sejak munculnya fitur verifikasi dan validasi ijazah, ternyata masih banyak permasalahan atau error yang terjadi. Sehingga membuat Guru kesulitan untuk melakukan verval. Untuk itu akan kami sajikan beberapa masalah dalam proses verval Ijazah S1/D4 beserta cara mengatasinya

Cara Mengatasi Masalah Gagal Verval Ijazah di Info GTK

1. Cara Mengatasi Halaman Info GTK Tidak dapat Diakses

Halaman info GTK tidak dapat di akses atau muncul tulisan 503 Service unvailable merupakan hal yang sangat sering terjadi. Hal ini merupakan hal yang sudah sering terjadi. Banyaknya pengunjung situs ini membuat website menjadi down. Sehingga susah untuk diakses.

Solusi terbaik untuk bisa mengakses info GTK tanpa ada halangan adalah dengan mengakses info GTK di saat waktu-waktu jarang oang buka. Biasanya pada saat week end atau pada saat jam-jam istirahat seperti tengah malam, sebelum atau sesudah subuh, dan saat petang. Dengan begitu, pengunjung info GTK menjadi lebih sedikit dan tentunya akan mempermudah mengakses halaman tersebut

2. Cara Mengatasi Kesalahan Identitas Data Diri di Ijazah

Hal yang juga sering terjadi pada saat verval Ijazah S1/D4 adalah identitas atau data diri GTK tidak sesuai dengan di Ijazah. Beberapa kesalahan yang kerap terjadi adalah:

- kesalahan penulisan nama/typo

- nama tidak sesuai NIM

- kesalahan tempat tanggal lahir

- Nomor Ijazah tidak ditemukan

- masih terdata belum lulus

Kesalahan-kesalahan tersebut juga sering terjadi di data base DIKTI. Oleh karena itu, cara mengatasinya adalah dengan mendatangi sekolah tinggi yang mengeluarkan ijazah. Silahkan melapor bahwa data di Ijazah tidak sama dengan identitas asli.

Biasanya akan ada tindak lanjut bagi yang memang mengalami kesalahan tersebut di atas dari pihak perguruan tinggi. Tinggal menunggu waktu, sampai data sudah benar. Untuk melakukan pengecekan bisa di cek di halaman SIVIL atau Sistem Verifikasi Ijazah Online atau bisa mengunjungi laman ijazah.ristekdikti.go.id.

3. Ijazah/Data Tidak Ditemukan

Temuan lain perihal verval Ijazah adalah ijazah tidak ditemukan. Setelah menginput nama perguruan tinggi, Prodi dan NIM sering muncul Data Tidak Ditemukan. Nah apabila mengalami kendala seperti tersebut jangan khawatir. 

Biasanya proses pencarian data membutuhkan waktu yang lama. Sehingga mesin langsung membaca data tidak ditemukan. Hal ini juga sering terjadi apabila jaringan internet tidak stabil. Namun kabar baiknya, walaupun data ijazah tidak ditemukan, kalian masih bisa melakukan unggah dokumen.

Itulah 3 masalah gagal verval ijazah S1 di InfoGTK yang sering terjadi. Solusi dari permasalahan di atas bisa dicoba. Demikian yang bisa Admin Sekolah sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa share apabila menurut kalian bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Gagal Verval Ijazah Info GTK"