Daftar Nama Penerima Bantuan BSU Kemdikbud untuk Guru Non PNS

Penerima Bantuan BSU Kemdikbud Guru Non PNS mulai disibukkan dengan pemberkasan untuk pencairan. Namun masih banyak yang mencari dan melakukan mengecekan di info GTK mengenai apakah berhak mendapatkan bantuan tersebut atau tidak.

Bantuan BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program pemerintah untuk memberikan subsidi guna meringankan beban para guru di saat pandemi saat ini. Merebaknya Covid19 yang melanda sejumlah negara di belahan dunia memberikan dampak yang sangat terasa.

Daftar Nama Penerima Bantuan BSU Kemdikbud untuk Guru Non PNS

Terlebih dampak di bidang ekonomi. Hal inilah yang menjadikan pemerintah berupaya untuk memberikan subsidi kepada rakyatnya. Termasuk juga diantaranya kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang bukan PNS yang disebut dengan Bantuan Subsidi Upah. 

Melalui sebuah livestreaming di Youtube, pihak kemdikbud dan beberapa Menteri lainnya resmi merils bantuan ini. Besar bantuan yang akan diperoleh oleh penerimah adalah sebesar Rp. 1,8 juta yang diberikan sekali.

Adapun untuk Pendidik  dan tenaga kependidikan yang berpeluang mendapatkan bantuan ini diantaranya: Guru, Dosen, Tenaga adminitrasi sekolah, pustakawan, dan lannya. 

Tentunya terdapat syarat dalam proses penyaluran bantuan ini. Sehingga tidak ada PTK yang mendapatkan bantuan pemerintah dua kali atau lebih. Adapun guru, pustakawan, dosen, dan sebagainya bisa mendapatkan bantuan ini dengan catatan:

1. Warga Negara Indonesia

2. Bukan PNS

3. Termasuk dalam aplkasi Dapodik

4. Penghasilan perbulan kurang dari 5 juta

5. Tidak pernah mendapatkan Prakerja atau bantuan pemerintah lainnya.

Bagi yang sudah masuk dalam persyarata tersebut bisa langsung masuk ke dalam infoGTK. Untuk mengetahui apakah masuk penjaringan penerima BSU Kemdikbud. Untuk mengetahui cara masuknya bisa langsung cek di bawah ini.

Adapun bagi yang belum bisa karena server masih down bisa juga di cek di daftar nama penerima BSU di berikut.

Daftar Nama Penerima BSU Kemdikbud Tahap 1 – (mohon maaf daftar nama tidak lagi tersedia langsung saja melakukan pengecekan di sini - > Cara Cek Penerima BSU Kemdikbud Non PNS

Itulah daftar nama penerima BSU Kemdikbud. Daftar nama tersebut masih akan mengalami update. Oleh karena itu untuk lebih detilnya alangkah baiknya tetap cek di wek info GTK. Terima kasih.

Baca Juga:

Cara Mencairkan Bantuan BSU Kemdikbud

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Nama Penerima Bantuan BSU Kemdikbud untuk Guru Non PNS"