Kabar Baik, Website Info GTK Kemdikbud Sudah Mulai Lancar

Website Info GTK Kemdikbud yaitu info.gtk.kemdikbud.go.id sudah mulai lancar diakses. Hal ini merupakan kabar Bahagia kepada para pendidik dan tenaga kependidkan khususnya honorer yang ingin melakukan verval dan pengecekan bantuan BSU.

Sepert yang diketahui, web info GTK sempat mengalami down karena trafik yang melonjak tajam beberapa waktu terakhir. Bahkan hampir susah untuk diakses walaupun pada hari-hari tertentu dan jam-jam tertentu.

cek info gtk

Padatnya trafik webste info GTK dikarenakan dua hal. Pertama yaitu karena adanya verval ijazah yang dkabarkan sebagai salah satu prasyarat untuk seleksi P3K tahun depan. Sehingga menyebabkan semakin banyaknya yang mengakses dan melakukan verval Ijazah honorer. 

Melonjaknya pengunjung web semakin diperparah setelah dirilsnya bantuan subsidi upah atau BSU untuk guru Non PNS beberapa waktu lalu. Sudah tidak bisa dibayangkan berapa banyak pengunjung web untuk melakukan pengecekan apakah layak mendapatkan BSU atau tidak.

Ditambah lagi persyaratan pencairan BSU adalah dengan mendownload dan prin SK pencairan Bersama SPTJM. Baik SK maupun SPTJM di unduh di web info GTK.

Alasan dua hal tersebut itulah yang menyebabkan server menjadi down dan website tidak bisa diakses dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini juga yang membuat para pendidik dan tenaga kependidikan khususnya non pns menjadi resah bahkan tidak sedikit yang rela begadang untuk bisa membuka web ini.

Namun sejak tanggal 20 November 2020, web info.gtk.kemdikbud.go.id sudah bisa diakses. Tidak sedikit yang langsung memanfaatkan momen ini untuk melakukan pengecekan mendapat bantuan BSU atau sekedar verval ijazah. Berikut bukti bahwa web info gtk bisa di akses.

verval ijazah dan cek BSU

Adapun waktu yang tepat untuk mengakses info GTK adalah pada saat jam 12 malam ke atas. Waktu in merupakan waktu yang tepat karena sedikit yang mengakses. Alasan kedua, pada jam-jam tersebut jaringan internet lebih stabil dibandingkan jam-jam sibuk.

Untuk itu segeralah manfaatkan momen ini untuk:

1. cek penerima bantuan BSU (Bantuan Subsidi Upah). 

Apabila termasuk calon penerima, segera pula download SK dan SPTJM sebagai persyaratan pencairan. 

BACA JUGA: Cara Cek Penerima Bantuan BSU Kemdikbud

2. segeralah verval ijazah bagi yang belum

Verval ijazah merupakan menu baru di info GTK. Banyak kabar yang beredar bahwa verval ijazah adalah salah satu program pemerintah dalam melakukan seleksi PPPPK. Akan tetapi, ada atau tidak adanya seleksi, melakukan verval Ijazah merupakan Langkah terbaik untuk memberikan data dan informasi update seputar identitas guru.

Baca Juga: Cara Verval Ijazah GTT/Honorer Seleksi P3K

Demikian informas yang bisa admin sekolah berikan. Sekali lagi, manfaatkan momen ini untuk melakukan dua hal tersebut. Semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Baik, Website Info GTK Kemdikbud Sudah Mulai Lancar"