Cara Verval Ijazah Honorer di Info GTK Dapodikdasmen

Cara verval ijazah di Info GTK kami sajikan untuk mempermudah para guru honorer dalam melakukan verifikasi dan validasi data GTK Dapodikdasmen. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menjaga kemungkinan yang terjadi tentang masa depan guru GTT.

Seperti yang diketahui, saat ini banyak tersebar tentang rencana pemerintah akan melakukan pengangkatan guru honorer/GTT menjadi PPPK. Kabar yang semakin merebak adalah rencana seleksi guru Honorer/GTT menjadi P3K akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Cara Verval Ijazah Honorer di Info GTK Dapodikdasmen

Belum tahu kebenarannya mengenai kabar tersebut, namun tidak ada salahnya untuk mempersiapkan semuanya sebelum terlambat. Walaupun belum ada info resmi dari pihak yang berwenang.

Melakukan verval ijazah S1 atau D4 tentu sangatlah penting. Selain untuk mempersiapkan diri untuk pengangkatan PPPK seperti yang banyak beredar, verifikasi dan validasi ijazah juga sangatlah penting.  Seerti yang diketahui, setiap PTK baik guru PNS atau GTT ataupun honorer maka harusnya untuk melakukan validasi dan verifikasi data diri.

Data diri yang dimaksud diantaranya tugas mengajar apabila setiap semester atau setiap tahun berbah. Selain itu ijazah juga sangat wajib untuk dilakukan verifikasi dan validasi. Kebenaran data yang diinput ke dalam aplikasi Dapodik akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah dalam membuat kebijakan di dunia pendidikan.

Adapun syarat mutlak dalam melakukan verval adalah akun PTK yang akan diverval sudah melakukan aktivasi email. Apabila sudah melakukan aktivasi maka bisa melakukan verifikasi data tersebut melalui langkah di bawah ini.

Cara Melakukan Verval Ijazah di Info GTK Seleksi PPPK

1. Pastikan akun PTK sudah terverifikas di akun PTK Kemdikbud

2. Buka laman info GTK atau di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

3. Masuk melalui login GTK

4. Masukkan email yang sudah terverifikasi lengkap bersama pasword dan masukkan juga kode chapca kemudian login

5. Setelah masuk ke laman Info GTK, kemudian klik pada kolom atau tulisan “Klik ini Untuk Verval Ijazah S1/D4”

6. Langkah berikutnya adalah carilah perguruan tinggi sesuai dengan ijazah S1

7. Apabila sudah berhasil menemukan perguruan tinggi, berikutnya adalah carilah program pendidikan (Prodi) sesuai dengan pendidikan yang tertera dalam ijazah.

8. Upload atau unggah ijazah yang sudah di scan. 

9. klik cek

Itulah langkah panduan dalam melakukan verval Ijazah GTT/Honorer. Dalam melakukan verval ini, ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum melakukan verifikasi dan validasi ijazah. Diantaranya adalah:

-  Proses verval hanya dilakukan oleh guru/GTK yang bersangkutan bukan operator sekolah.

-  Sebelum melakukan verval hendaknya menyiapkan scan ijazah terakhir (S1).

BACA JUGA: Cara Mengatasi Gagal verval Ijazah Info GTK

Demikian cara verval ijazah S1/D4 di Info GTK yang bisa AdminSekolah sampaikan. Proses verval ini juga bisa dilakukan melalui ponsel seluler atau HP. Caranya juga sama yakni masuk ke web info GTK. Selamat mencoba. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Verval Ijazah Honorer di Info GTK Dapodikdasmen"