RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 6 Bilangan Bulat

RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 6 Bilangan Bulat Semester 1 Kurikulum 2013 Menjadi administrasi yang akan kami sajikan secara gratis dan mudah di postingan kali ini.

RPP Merupakan salah satu administrasi yang harus disiapkan guru sebelum mengajar. Dalam RPP ini terdapat semua kegiatan yang akan dipelajari pada setiap pertemuannya. Ibaratkan sebuah skema perencanaan, RPP ini adalah gambaran awal kira-kira kondisi pembelajaran akan dibentuk seperti apa.

RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 6 Bilangan Bulat

Dengan menyiapkan RPP maka guru tersebut secara tidak langsung sudah menyiapkan metode, skema, dan bahan untuk pembelajaran. Bahkan termasuk penilaian baik jenis dan metodenya pun sudah dipersiapkan.

Untuk meringankan beban guru dalam menyiapkan administrasi, maka pemerintah sudah menentukan model RPP menjadi lebih simple yaitu RPP 1 lembar. RPP 1 lembar hanya berisi beberapa pokok penting dalam persiapan pembelajaran.

RPP 1 lembar saat ini menjadi solusi terbaik bagi guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran. Dengan adanya RPP 1 lembar guru sangat terbantu setidaknya tidak terlalu ribet karena formatnya sederhana dan tidak banyak menghabiskan kertas saat di print out.

Adapun kondisi pandemi saat ini juga mempengaruhi terhadap persiapan pembelajaran. Pandemi wabah yang tengah menyerang Indonesia cukup mempengaruhi dunia Pendidikan. Pendidikan yang biasanya tatap muka menjadi daring (online).

Pembuatan Rencana Pembelajaran juga mengalami perubahan. Beberapa isian dalam program pembelajaran atau RPP juga mengalami perubahan. Kegiatan pembelajaran yang seharusnya berisi kegiatan Ketika tatap muka dirumah total menjadi kegiatan Ketika daring.

Media dan sumber belajar juga dirubah. Buku bukanlah satu-satunya bahan belajar. Guru harus lebih aktif dalam menyajikan sumber belajar yang bisa dikonsumsi oleh peserta didik Ketika dirumah.

Beberapa media belajar yang paling banyak digunakan saat ini adalah media WA Grup (Whats App Grup), Youtube, Google classroom, Google Meet, dan Zoom. Sedangkan RPP nya juga harus menyisipkan kegiatan dalam media tersebut.

Komponen RPP Daring 1 lembar matematika kelas 6 bilanga bulat semester 1 Kurikulum 2013 yang akan kami sajikan juga sudah memuat beberapa komponen RPP 1 Lembar. Berikut komponen RPP Daring 1 lembar.

Komponen RPP Daring 1 Lembar K13 

1. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI dan KD)

2. Tujuan Pembelajaran

3. Indikator Hasil Pembelajaran

4. Materi Pembelajaran

5. Metode/Strategi

6. Aktifitas pembelajaran (Kegiatan pembelajaran)

7. Penilaian

Baca Juga: Buku Kelas 6 K13 Revisi 2018
RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 Tema 1 K13

Untuk lebih detilnya mengenai RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 6 SD Bab Bilangan Bulat Semester 1 Kurikulum 2013 bisa langsung di Uduh Di bawah ini.

Download RPP Daring 1 Lembar Matematika kelas 6 Bilangan Bulat

Bilangan Bulat merupakan materi awal Kelas 6 SD semester 1. Butuh waktu dan pemahaman yang kuat peserta didik. Seperti yang diketahui, salah satu dari materi SD yang paling banyak siswa kesulitan adalah materi bilangan bulat khususnya operasi bilangan bulat negatif. 

Untuk itu dalam pelaksanaan pembelajaran, walaupun suasana daring kami berikan 5 kali pertemuan dengan tingkat pemahaman yang semakin naik. Silahkan download RPP Daring 1 lembar Matematika Bilangan Bulat di bawah ini.

RPP 1 Lembar Daring Matematika Bilangan Bulat Kelas 6 – Pertemuan 1

RPP 1 Lembar Daring Matematika Bilangan Bulat Kelas 6 – Pertemuan 2

RPP 1 Lembar Daring Matematika Bilangan Bulat Kelas 6 – Pertemuan 3

RPP 1 Lembar Daring Matematika Bilangan Bulat Kelas 6 – Pertemuan 4

RPP 1 Lembar Daring Matematika Bilangan Bulat Kelas 6 – Pertemuan 5

RPP tersebut hanyalah salah satu contoh pembuatan untuk materi bilangan bulat kelas 6 semester 1. Jadi RPP di atas bukanlah RPP Paten. Harus diubah sesuai dengan kondisi di sekolah masing-masing. Tentunya disesuaikan dengan media yang digunakan.

Untuk RPP di atas media yang digunakan adalah WA Grup atau bisa juga menggunakan Google classroom. Sedangkan untuk penjelasan menggunakan video yang guru rekam yang di upload ke wa grup atau bisa juga di upload ke Youtube. 

Materi: Materi Bilangan Bulat Kelas 6 K13

Demikian RPP Daring 1 lembar Matematika bab Bilangan bulat kelas 6 semester 1 kurikulum 2013. Nantikan informasi mengenai RPP lainnya di AdminSekolah.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 6 Bilangan Bulat"