RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2021

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 SD Tema 1 Kurikulum 2013 bisa dijadikan bahan untuk guru kelas 4 SD dalam menyiapkan rencana pembelajaran.

Rencana pelaksanaan pembelajaran atau yang disingkat dengan RPP ini merupakan salah satu kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi oleh guru kelas. RPP harus dibuat sebelum pelaksanaan pembelajaran.

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2021

RPP kali ini berbeda dengan model RPP sebelumnya. Seperti yang diketahui, RPP dulu terdiri dari banyak komponen. Sehingga sangat banyak bahkan sampai 10 lembar. Namun sekarang RPP sudah lebih sederhana. RPP Terbaru disebut RPP 1 lembar karena hanya terdiri dari beberapa komponen utama dari RPP.

Perbedaan yang paling mencolok antara RPP sebelumnya dengan RPP sekarang adalah pelaksanaan pembelajaran yang berlangsung secara daring atau online. Sehingga juga merubah rencana pembelajaran khususnya di media pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran.

Jika sebelumnya pelaksanaan bisa berupa kelompok dengan aneka metode pembelajaran, saat ini hanya berupa daring dengan sarana WA Grup, Google Meet, google Classroom, atau Zoom. Pelaksanaan penilaian juga menjadi berubah dibandingkan sebelumnya.

Pendemi wabah Covid yang menyerang Indonesia dan Sebagian negara di seluruh dunia banyak berpengaruh terhadap sistem di negara tersebut. Salah satunya adalah sistem Pendidikan yang berubah dari tatap muka menjadi BDR (belajar Dari Rumah) atau yang dikenal dengan Daring.

Termasuk juga pembelajaran kelas 4 SD tema 1 yang terdampak menjadi pembelajaran daring. Oleh karena itu, persiapan pembelajarannya pun berubah menjadi RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Kurikulum 2013.

Ada banyak poin-poin penting yang harus diperharikan dalam pembejalaran daring. Oleh karena itu sangat penting bagi guru untuk menyesuaikan kondisi saat ini dengan sarana yang dimiliki siswa. Selain itu, motivasi untuk tetap rajin belajar walaupun di rumah adalah hal mutlak yang harus dilakukan di awal pelajaran.

Baca Juga: 

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Lengkap

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 3 Revisi 2021

Untuk membantu para guru kelas 4 dalam menyiapkan administrasi pembelajaran yaitu RPP maka kami sajikan RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 SD Tema 1 untuk dijadikan rujukan. Kemudian tinggal menyesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing.

Download RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 K13 Revisi 2021

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 K13 yang kami sajikan sudah berbentuk Word. Sehingga memudahkan Bapak/Ibu Guru untuk mengedit dan menggantinya sesuai dengan kondisi real di sekolah.

Beberapa poin yang diganti salah satunya sarana pembelajaran. Jika di sekolah menggunakan google classroom maka ganti google classroom. Namun jika menggunakan WA Grup, maka tinggal ganti dengan WA Grup. Lebih mudah dan detilnya bisa langsung di unduh di bawah ini.

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Subtema 1 – Download Disini

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 – Download Disini

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Subtema 3 – Download Disini

RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Subtema 4 – Download Disini

Itulah tautan atau link download RPP Daring 1 lembar kelas 4 SD tema 1 lengkap dari subtema 1 sampai subtema 4. Cara downlaodnya juga sangat mudah, tinggal klik tulisan Download Disini, maka akan di arahkan pada laman penyimpanan google drive. Silahkan download yang terletak pada pojok bagian atas.

Demikian RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 K13 yang bisa Admin Sekolah sampaikan. Semoga membantu para guru dalam menyiapkan administrasi pembelajaran. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2021"