RPP Daring 1 Lembar Tema 1 Kelas 6 Kurikulum 2013

RPP Daring 1 lembar Tema 1 kelas 6 SD Kurikulum 2013 bisa dijadikan pedoman dalam menyiapkan administrasi belajar sebelum melaksanakan pembelajaran.

Rencana Persiapan pembelajaran atau yang dikenal dengan RPP adalah salah satu administrasi kelas yang wajib disiapkan guru sebelum melakukan pembelajaran. Sesuai Namanya, RPP ini berisi rencana kegiatan belajar mengajar di kelas mulai dari pembukaan, penutup, hingga penilaian.

RPP Daring 1 Lembar Tema 1 Kelas 6 Kurikulum 2013

Di dalam RPP terdapat komponen-komponen yang harus disertakan untuk mempermudah dalam menyajikan gambaran pembelajaran. Adapun RPP kali ini lebih simple dan sederhana. Pemerintah menghendaki guru tidak terlalu sibuk urusan administrasi, tetapi lebih banyak fokus pada pembelajaran.

Hal inilah yang menjadikan RPP saat ini hanya 1 lembar setiap pertemuan. Walaupun 1 lembar tetapi mampu menggambarkan skema pembelajaran yang akan dilaksanakan. Termasuk pada saat pembelajaran daring atau online yang tengah terjadi saat ini.

Pembelajaran daring saat ini sedang diberlakukan di Indonesia. Kembali merebaknya wabah covid19 membuat pemerintah Kembali menetapkan PPKM. Termasuk proses kegiatan pembelajaran pun tidak berlangsung tatap muka melainkan daring atau BDR (belajar Dari Rumah).

Pelaksanaan Pembelajaran Daring juga berpengaruh terhadap administrasi pembelajaran yang harus disiapkan oleh guru. Termasuk RPP yang sekarang harus mengikuti kondisi pembelajaran menajdi RPP Daring.

Seperti yang akan kami sajikan untuk RPP Daring Tema 1 Kelas 6 SD kurikulum 2013 juga mengikuti pelaksanaan pembelajaran yang tengah berlangsung saat ini.

Baca Juga: RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 6 Bab 1

Beberapa komponen RPP juga mengalami perubahan. Hanya komponen inti yang dimunculkan tentunya selain identitas sekolah dan pembelajaran. Kompenen inti yang dimaksud adalah KI KD dan kegiatan pembelajaran serta penilaian.

Pada kolom kegiatan pembelajaran ini disesuaikan dengan metode daring yang dipakai. Termasuk media dan sarana yang akan dipakai. Beberapa sarana yang banyak digunakan saat ini adalah WA Grup, Zoom, dan google Classroom.  Untuk lengkapnya mengenai RPP RPP Daring 1 Lembar Tema 1 Kelas 6 K13 bisa diunduh di bawah ini.

Download RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 Tema 1 Lengkap

RPP yang akan kami sajikan ini bukanlah RPP pakem. Artinya kegiatan pembelajaran yang terdapat di RPP bisa diubah dan diganti dengan kegiatan di sekolah. Kemungkinan yang harus diganti adalah sarana pembelajaran apakah menggunakan WA ataupun google meet atau bisa juga google classroom dan Zoom. Namun secara garis besar RPP tersebut sudah bisa digunakan.

RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 Tema 1 Subtema 1 – Download Disini

RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 – Download Disini

RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 – Download Disini

RPP Daring 1 Lembar Kelas 6 Tema 1 Subtema 4 – Download Disini

Itulah tautan atau link download RPP daring 1 lembar kelas 6 tema 1 selamatkan makhluk hidup. RPP tersebut sudah berbentuk Microsoft Word sehingga mudah untuk diedit sesuai dengan kondisi yang terjadi di sekolah Bapak Ibu Guru.

Baca Juga: Rangkuman Materi Tema 1 Kelas 6 K13 

Demikian RPP daring 1 lembar kelas 6 tema 1 lengkap kurikulum 2013. Semoga bermanfaat dan memberi kemudahan kepada Bapak/Ibu guru dalam menyiapkan persiapan pembelajaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring 1 Lembar Tema 1 Kelas 6 Kurikulum 2013"