Soal PAT PJOK kelas 5 Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT PJOK Kelas 5 SD Semester 2 tahun 2022 akan Kami sajikan dalam rangka persiapan menghadapi Penilaian AKhir Tahun atau PAT tahun 2022.

Penilaian Akhir Tahun pelajaran PJOK kelas 5 kadang menjadi hal yang menyilaukan bagi para siswa termasuk juga orang tua murid. Mindset bahwa pelajaran Olahraga selalu praktik dan keterampilan mulai berubah sejak diberlkakukannya Kurikulum 2013.

Peserta didik tidak hanya dicetak memiliki keterampilan tetapi juga harus memiliki pengetahuan yang mumpuni. Hal ini menjadikan proses penilaian PJOK tidak sekedar penilaian praktik tetapi juga penilaian tulis atau pengetahuan.

Soal PAT PJOK kelas 5 Semester 2 Tahun 2022

Hal ini tentu harus dipersiapkan secara matang oleh para guru ataupun para pengajar PJOK. Peserta didik mulai dibiasakan menjawab soal-soal yang berhubungan dengan materi yang sesuai dengan KI dan KD Pendidikan Jasmani dan Olahraga.

Untuk Soal PAT Kelas 5 Materi PJOK terdiri dari beberapa materi utama seperti senam (aerobic), Renang, dan beberapa materi lain. Berikut kami sajikan conton soal PAT Pendidikan jasmani dan Olahraga Kelas 5 SD Semester 2.

Contoh Soal PAT PJOK kelas 5 Semester 2 Tahun 2022

Berikut beberapa contoh soal PAT Kelas 5 Materi PJOK Semester 2 yang bisa diambil dan dijadikan bahan ajar.

1. Lani sedang melakukan gerakan meloncat. Pada saat pendaratan, posisi kaki yang benar adalah … .

a. melebar

b. menutup

c. menekuk

d. lurus

2. Beni sedang melakukan gerakan menggantung di palang. Anggota tubuh Beni yang paling dominan mengalami peregangan pada saat melakukan gerakan menggantung adalah … .

a. kaki dan bahu

b. kaki dan pundak

c. lengan dan bahu

d. kaki dan tungkai

3. Dalam sebuah praktik renang, Pak Guru meminta siswanya untuk melakukan gerakan meluncur. Pada saat meluncur, posisi tubuh yang benar adalah … .

a. miring ke kanan atau ke kiri

b. membungkuk

c. rata dengan permukaan air

d. tegak lurus dengan permukaan air

4. Salah satu cara agar terhindar dari virus Covid 19 adalah rajin mencuci tangan. Mencuci tangan yang benar adalah menggunakan sabun pada … .

a. kolam ikan

b. air hangat

c. wadah

d. air mengalir

5. Narkoba tidak hanay berdampak pada kesehatan tubuh, tetapi juga pada psikis. Gangguan pada psikis disebut juga gangguan… .

a. pernapasan

b. pencernaan

c. kejiawaan

d. penglihatan

Itulah 5 contoh soal PAT PJOK Kelas 5 semester 2. Contoh soal tersebut hanyalah sebagian dari kumpulan soal yang akan kami sajikan. Untuk lengkapnya mengenai soal PAT Pendidikan Jasmani dan kesehatan kelas 5 bisa diunduh di bawah ini.

Download Soal Lain:

Soal PJOK Kelas 4 SD Semester 2 Tahun 2022

Soal PJOK Kelas 6 SD Semester 2 Tahun 2022

Download Soal PAT PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2022

Bagi yang ingin mengunduh atau mendownload soal PAT PJOK kelas 5 semester 2 bisa mengikuti link di bawah ini dengan klik tulisan DOWNLOAD DISINI.

Soal PAT PJOK Kelas 5 Semester 2 – DOWNLOAD DISINI

Itulah link download Soal PAT Kelas 5 PJOK Semester 2 tahun 2022 yang kami sajikan. Silahkan sesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing.

Untuk soal PJOK Kelas lain bisa langsung cek di adminsekolah.com. Terima kasih semoga bermanfaat,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT PJOK kelas 5 Semester 2 Tahun 2022"