Soal PAT kelas 6 Tema 7 Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT kelas 6 SD tema 7 tahun 2022 akan kami sajian dalam rangka persiapan menyambut pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun 2022 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Penilaian Akhir Tahun kelas 6 akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Oleh karena itu penting untuk menyiapkan diri baik guru ataupun peserta didik. Bagi guru tentu Persiapan perlu dilakukan. Mulai dari administrasi sampai memberikan soal latihan menghadapi PAT.

Soal PAT kelas 6 Tema 7 Semester 2 Tahun 2022

Pada soal PAT kelas 6 Tema 7 semester 2 tetap terdiri dari beberapa muatan. Seperti yang diketahui, untuk materi ujian kelas tema 7 kelas 6 terdiri dari PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP.

Contoh Soal PAT Tema 7 kelas 6 semester 2

Berikut beberapa contoh soal PAT kelas 6 Tema 7 tahun 2022.

Contoh Soal PKn Kelas 6 tema 7

1. Dalam sebuah musyawarah di RT 05, Pak Udin menginginkan poskamling diletakkan  di dekat rumahnya dengan alasan paling padat penduduknya. Tetapi peserta rapat lain menginginkan diletakkan di daerah lapangan bermain karena posisinya tepat di tengah kampung. Pak Udin yang awalnya tidak setuju akhirnya setuju karena menghormati pendapat peserta yang lebih banyak. Sikap Pak Udin mencerminkan Pancasila Sila … .

a. Sila pertama

b. Sila kedua

c. sila ketiga

d. sila keempat

Contoh Soal IPA Kelas 6 tema 7

2. Empat tahun lagi usia beni adalah 15 tahun. Kira-kira perubahan fisik apa yang bakal dialami oleh Beni pada usia tersebut jika dibandingkan dengan saat ini.

a. dada membesar

b. pinggul melebar

c. suaranya lebih merdu

d. tumbuh jakun

Contoh Soal IPS Kelas 6 tema 7

3. Bersama negara-negara ASEAN, Indonesia berupaya memperkuat keamanan Maritim. Kerja sama yang dilakukan Indonesia Bersama negara ASEAN adalah … .

a. Ekonomi

b. Keamanan

c. Politik

d. Pengetahuan

itulah beberapa contoh soal yang kami sajikan. Untuk soal tema 7 kelas 6 semester 2 yang lebih lengkap bisa langsung di download di bawah ini.

Download soal PAT Kelas 6 tema 7 Semester 2

Soal PAT Kelas 6 Tema 7 Semester 2 2022 – DOWNLOAD DI SINI

Download Juga: 

Soal PAT Kelas 6 Tema 6 Semester 2 tahun 2022

Soal PAT Kelas 6 Tema 8 Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT Kelas 6 Tema 9 Semester 2 Tahun 2022

Itulah soal PAT kelas 6 tema 7 tahun 2022 yang adminsekolah.com sajikan. Silahkan klik Download dan edit serta modifikasi sesuai dengan kemampuan dan karakteristik peserta didik. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT kelas 6 Tema 7 Semester 2 Tahun 2022"