Soal PAT PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT Kelas 4 Pelajaran PJOK Semester 2 akan kami sajikan dalam rangka persiapan menghadapi Penialain Akhir Tahun yang rencananya berlangsung dalam waktu dekat.

PAT PJOK Kelas 4 terdiri dari beberapa materi utama. Materi utama tersebut akan terus diajarkan dan diujikan sampai kelas 6 SD. Jadi sangat penting bagi pendidik atau guru untuk memantabkan penguasaan materi sejak dini khususnya kelas 4 SD.

Adapun materi utama tersebut adalah materi tentang senam, renang, dan lain beberapa materi lain. Untuk materi senam mulai dari pemanasan, gerakan senam, tumpuan senam, dan sebagainya.

Soal PAT PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022


Sedangkan untuk materi PAT PJOK kelas 4 SD semester 2 berikutnya adalah renang. Seperti yang diketahui, renang memiliki beberapa macam gaya. Dari beberapa macam gaya tersebut terdapat beberapa materi penting harus benar-benar dipahami. Sebagai gambaran berikut kami sajikan contoh soal PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022.

Contoh Soal PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022

1. Beni selalu rutin berolahraga. Dalam berolahraga, Beni selalu berupaya untuk mengurangi resiko cidera dan nyeri setelah berolahraga. Aktivitas yang harus dilakukan Beni adalah … .

a. senam lantai

b. pemanasan sebelum olahraga

c. berenang

d. push up

2. Pak Guru meminta peserta didik kelas 4 melakukan gerakan guling depan. Edo sedang mempraktikkan gerakan guling. Posisi kepala Edo dalam melakukan guling depan yang benar adalah … .

a. tegak

b. menunduk

c. menengadah

d. menggeleng

3. Lani melakukan renang gaya bebas. Cara mengambil nafas yang benar melalui … .

a. hidung

b. mulut dan hidung

c. mulut

d. telinga

4. Edo dan Udin sedang berman sepak bola. Usai bermain bola warna kulit kaki Udin berbah jadi kebiru-biruan dan kemerahan. Terdapat juga pembengkakan dan benjolan di permukaan kulit yang akan nyeri apabila bagian yang bengkak disentuh. Gejala luka yang dialami oleh Udin adalah … .

a. lecet

b. gores

c. memar

d. sayat

5. Dalam sebuah olahraga sikap Fair Play merupakan perilakau yang harus dilakukan. Salah satu conton perilaku fair play yang harus dilakukan ketika tim kita sedang kalah dalam sebuah pertandingan adalah … .

a. dendam terhadap lawan

b. berhenti bertegur sapa dengan lawan

c. mengakui kemenangan lawan

d. berhenti berolahraga

Itulah beberapa contoh soal Pendidikan jasmani kelas 4 SD semester 2 tahun 2022. Soal-soal tersebut hanyalah sebagian dari kumpulan soal yang akan kami sajikan. Untuk soal PAT PJOK kelas 4 lebih lengkap bisa langsung download di bawah ini.

Soal Lain:

Download Soal PAT Kelas 5 SD Semester 2 2022

Download Soal PAT Kelas 6 SD Semester 2 2022

Download Soal PAT PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022

Bagi yang ingin download soal Olahraga kelas 4, silahkan klik tulisan UNDUH DISINI pada tautan di bawah ini.

Soal PAT PJOK Kelas 4 SD Semester 2 – UNDUH DISINI

Itulah contoh soal dan link download soal PAT PJOK kelas 4 SD yang Admin sajikan. Untuk informasi seputar soal-soal PAT lainnya bisa langsung simak di website adminsekolah.com. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2022"