Soal PAT Kelas 6 Tema 9 Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT Kelas 6 tema 9 semester 2 akan kami sajikan sebagai persiapan menghadapi PAT kelas 6 SD baik untuk pendidik maupun peserta didik.

PAT tema 9 merupakan bagian akhir dari penilaian tematik untuk peserta didik kelas 6. Seperti yang diketahui kelas 6 SD terdiri dari 9 tema. Dari 9 tema, 5 tema di semester 1 dan 4 tema ada di semester 2.

Terbatasnya waktu di semester 2 menjadikan peserta didik kelas 6 harus belajar ekstra dengan memanfaatkan beberapa sumber belajar. Tidak hanya mengandalkan materi dan latihan di sekolah. Tetapi juga aktif mencari bahan ajar dari beberapa sumber. Termasuk blog Adminsekolah.com hadir agar bisa menjadi tambahan bahan belajar.

Soal PAT Kelas 6 Tema 9 Semester 2 Tahun 2022

Adapun soal PAT kelas 6 tema 9 yang akan kami sajikan mencakup KD yang digunakan dari semua muatan pelajaran. Sebagai contoh soal PAT tema 9 kelas 6 ini akan kami sajikan di bawah ini.

Contoh Soal PAT Kelas 6 Tema 9 Semester 2

Berikut akan kami sajikan contoh soal PAT tema 9 kelas 6 semester 2. Contoh soal yang kami sajikan sudah termasuk model soal terbaru.

Contoh soal PAT PKn Tema 9 Kelas 6 Semester 2 

Bayu dan Beni saling membantu membersihkan selokan di depan sekolah. Keduanya saling memiliki tenggang rasa dan toleransi tanpa melihat perbedaan yang dimiliki. Sikap yang dimiliki keduanya menunjukkan pengamalan pasal Pancasila yang berbunyi … .

a. Kemanusiaan yang adil dan beradap

b. Persatuan Indonesia

c. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan

d. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Contoh soal PAT Tema 9 Bahasa Indonesia Kelas 6 Semester 2

Siti membacakan cerita Bandung Bondowoso kepada adiknya, sang adik sangat gembira mendengar cerita dari kakaknya Siti. Cerita yang dibacakan Siti termaduk dalam tulisan … .

a. Dongeng                                                        

c. Legenda

b. Biografi tokoh                                              

d. Cerpen

Contoh soal PAT Tema 9 Kelas 6 Semester 2 IPA

Pada suatu malam Lani melihat ke langit Bersama kakeknya. Mereka mengagumi besar dan indahnya Ciptaan Tuhan. Tapi diantara benda langit yang dilihat oleh Lani ada yang memancarkan cahaya sendiri ada yang tidak. Benda langit yang memancarkan cahaya sendiri adalah … .

a. bulan

b. komet

c. meteor

d. bintang

itulah contoh soal PAT kelas 6 tema 9 semester 2 tahun 2022. Dalam soal tersebut tidak langsung menyajikan soal. Melainkan ada teks yang harus difahami oleh peserta didik khususnya kelas 6. Untuk contoh soal lain bisa di download di bawah ini.

Download Soal PAT Tematik Kelas 6

Download Soal Tema 6 Kelas 6 SD Semester 2 

Download Soal Tema 7 Kelas 6 SD Semester 2 

Download Soal Tema 8 Kelas 6 SD Semester 2  

Download Soal PAT kelas 6 SD Tema 9 Semester 2 tahun 2022

Soal PAT Tema 9 kelas 6 SD Semester 2 – DOWNLOAD DI SINI

Itulah contoh soal dan link download soal PAT Tema 9 kelas 6 SD Semester 2 yang kami sajikan. Sekali lagi soal-soal ini merupakan suplemen atau tambahan bahan ajar dari yang bapak atau Ibu guru berikan di sekolah. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT Kelas 6 Tema 9 Semester 2 Tahun 2022"