Soal PAT PJOK Kelas 6 SD Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT PJOK kelas 6 SD semester 2 tahun 2022 akan kami sajikan untuk para peserta didik kelas 6 khususnya para guru yang ingin menyiapkan muridnya menghadapi PAT.

PAT atau Penilaian Akhir Tahun kelas 6 tetap merujuk pada pelaksanaan penialain Kurikulum 2013 yaitu penialain pengetahuan dan keterampilan. Termasuk juga PJOK yang dilakukan penilaian pengetahuan atau dengan kata lain tertulis.

Walaupun sudah berlangsung beberapa tahun penilaian PJOK dengan tes tulis atau pengetahuan tetap menjadi hal yang cukup sulit bagi peserta didik. Terlebih sudah terbentuk mindset bahwa PJOK hanya terdiri dari penilaian praktik bukan tulis.

Soal PAT PJOK Kelas 6 SD Semester 2 Tahun 2022

Hal ini membuat peserta didik ataupun guru harus lebih ekstra dalam melakukan pembelajaran dan penilaian. Khususnya dalam menyampaikan pembelajaran PJOK dengan menanamkan pengetahuan tentunya Bersama keterampilan atau praktik.

Oleh karena itu, untuk membantu persiapan PAT kelas 6 Mata Pelajaran PJOK akan kami sajikan soal beserta contoh soalnya.

Contoh Soal PAT PJOK Kelas 6 Semester 2 2022

1. Beni sedang berenang dengan posisi punggung menghadap ke permukaan air. Gaya renang yang diperagakan oleh Beni adalah … .

a. gaya dada

b. gaya kupu-kupu

c. gaya punggung

d. gaya katak

2. Sunat (Khitan) tidak hanya perintah agama dalam menjaga kesucian alat reporduksi tetapi juga sangat penting untuk kesehatan. Salah satu manfaat khitan adalah … .

a. menghilangkan panu

b. menghilangkan gatal-gatal

c. mencegah kanker

d. menguatkan otot paha

3. Sebelum berolahraga, Dayu rutin melakukan pemanasan terlebih dahulu. Manfaat pemanasan dalam olahraga adalah … .

a. Mengurangi stress

b. membuat tubuh lebih bugar

c. mempersiapkan elastisitas otot

d. mencegah agar tidak capek

4. Dalam sebuah pelajaran olahraga, Pak Guru meminta peserta didiknya melakukan gerakan melompat lalu berputar. Gerakan tersebut merupakan gerak dasar… .

a. lompat harimau

b. berguling

c. berputar

d. lompat tornado

itulah contoh soal PAT PJOK kelas 6 semester 2 tahun 2022 yang kami sajikan. Untuk soal lain lebih lengkap dengan pilihan ganda, isian, dan uraian bisa diunduh di bawah ini.

Download Soal PAT Lainnya:

Soal PAT Kelas 6 Tema 6 Tahun 2022

Soal PAT Kelas 6 Tema 7 Tahun 2022

Soal PAT Kelas 6 Tema 8 Tahun 2022

Soal PAT Kelas 6 Tema 9 Tahun 2022

Download Soal PAT PJOK Kelas 6 Semester 2 2022

Berikut kami sajikan link download soal PAT Kelas 6 SD tahun 2022. Silahkan di Download pada tulisan DOWNLOAD SOAL. Maka akan terdownload otomatis

Soal PAT PJOK Kelas 6 Semester 2 tahun 2022 – DOWNLOAD DI SINI

Download Soal Lain:

Soal PAT PJOK Kelas 4 SD Semester 2 Tahun 2022

Soal PAT PJOK Kelas 5 SD Semester 2 Tahun 2022

Demikian contoh soal dan download soal PAT Kelas 6 PJOK Semester 2 tahun 2022 yang kami sajikan. Soal-soal ini bukanlah soal paten yang harus diikuti. Namun bisa diedit dan disesuaikan dengan pedoman di sekolah masing-masing.

Terima kasih sudah berkunjung di Admin Sekolah. Simak soal PAT Lainnya hanya di adminsekolah.com. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT PJOK Kelas 6 SD Semester 2 Tahun 2022"