Soal PH Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD K13 dan Kunci Jawaban Lengkap

Soal PH Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban beserta kisi-kisinya bisa diunduh secara gratis di postingan ini.

Penilaian Harian Tema 1 Subtema 4 kelas 1 sd merupakan rangkaian penilaian harian yang harus dilakukan di tema 1. Dalam buku tematik kelas 1 SD tema 1 terdiri dari 4 subtema. Bagi beberapa guru sering menyelenggarakan penilaian harian setiap subtema.

Soal PH Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD K13 dan Kunci Jawaban Lengkap

Materi tema 1 subtema 4 lebih komplek dibandingkan dengan subtema sebelumnya. Ibaratkan membangun sebuah konsep pemahaman dalam satu tema, maka pada subtema 4 adalah puncak dari materi tema 1.

Muatan pelajaran yang disajikan juga merupakan kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Sehingga pada subtema ini adalah hasil dari perkembangan subtema sebelumnya di tema 1.

Seperti halnya materi pelajaran Bahasa Indonesia. Dalam Kompetensi Dasar kurikulum 2013 muatan  Bahasa Indonesa hanya menguraikan lambangbunyi vocal dan konsonan serta mencermati puisi anak atau syair lagu anak.

Di subtema ini siswa akan diminta menguraikan bunyi vocal dan konsonan dari kata beda, fisik, budaya, istimewa, dan sifat. Selain menguraikan murid juga dipelajari menyajikan atau menulis huruf tersebut.

Selain itu, materi Bahasa Indonesia di tema 1 subtema 4 kelas 1 adalah Menyusun huruf vocal dan konsonan menjadi sebuah kata. Seperti dalam buku kelas 1 tema 1 halaman 127.

Baca Juga: Buku Kelas 1 Tema 1, 2, 3 dan 4 Lengkap 

Materi PKN tema 1 subtema 4 kelas 1 membahas mengenai memahami keberagaman dan menerima keberagaman. Materi ini mengajarkan bagaimana memahami keberagaman yang ada disekitar dan sikap kita terhadap keberagaman tersebut. Keberagaman yang dimaksud seperti budaya, warna rambut, warna kulit, agama, dan sebagainya.

Untuk Materi Matematika Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD adalah materi penjumlahan bilangan cacah. Bilangan yang dijumlahkan pada materi ini hanya sebatas bilangan antara 1-10.

Soal Lain:

Soal PH Tema 1 Subtema 1 Kelas 1 SD dan Kunci Jawaban

Soal PH Tema 1 Subtema 2 Kelas 1 SD dan Kunci Jawaban

Soal PH Tema 1 Subtema 3 Kelas 1 SD dan Kunci Jawaban

Materi Seni Budaya Kelas 1 Tema 1 Subtema 4 adalah membuat mainan atau benda dari kulit jagung. Beberapa benda yang bisa dibuat hiasan dari kulit jagung seperti tutup pensil dan gantungan kunci.

Materi-materi tersebut merupakan salah satu bahan Ulangan PH Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD Kurikulum 2013. SOal-soal tersebut kami sajikan Bersama kunci jawaban dan kisi-kisinya.

Download Soal PH Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD K13

Download soal Penilaian Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD bisa dilakukan di bawah ini dengan menekan atau klik tulisan UNDUH. Setelah itu akan diarahkan Pada google drive. Silahkan download dan sesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing. Berikut link download Soal PH Tema 1 Subtema 4 kelas 1 SD Kurikulum 2013.

Download Soal Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD – UNDUH

Download Kunci Jawaban Soal Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD – UNDUH

Download Kisi-kisi Soal Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD – UNDUH

Kumpulan soal ulangan harian tema 1 Subtema 4 kelas 1 SD

Itulah soal ulangan Tema 1 subtema 4 kelas 1 SD dan kunci jawaban beserta kisi-kisi soalnya. Untuk informasi Soal-soal lainnya simak di AdminSekolah.com. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PH Tema 1 Subtema 4 Kelas 1 SD K13 dan Kunci Jawaban Lengkap"