Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Memberi Izin Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Memberi Izin Untuk Pembelajaran Tatap Muka akan kami sajikan pada halaman ini. Surat pernyataan ini bisa menjadi rujukan sekolah ataupun orang tua/wali dalam memberikan ijin putra-putrinya untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Menghadapi masa kenormalan baru atau new normal, beberapa daerah sudah menyiapkan untuk dilaksanakannya pembelajaran melalui tatap muka. Namun sekolah hanya boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka apabila beberapa syarat terpenuhi. Syarat-syarat tersebut meliputi:
- Daerah tersebut sudah berada di zona kuning atau hijau
- Mendapat izin dari pemerintah daerah dan kepala dinas setempat
- Sekolah menyediakan sarana dan prasarana sesuai dengan standar Menteri Kesehatan
- Orang tua atau komite mengizinkan putra-putrinya belajar dengan tatap muka langsung
Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Memberi Izin Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Berdasarkan syarat di atas, makai zin dari orang tua atau komite selaku perwakilan orang tua/wali peserta didik merupakan hal mutlak yang harus dilakukan. Oleh karena itu sangat penting bagi sekolah atau orang tua membuat surat pernyataan memberi izin untuk pembelajaran tatap muka. Adapun isi dari surat pernyataan tersebut bisa disimak di bawah ini.

Isi Surat Pernyataan Orang Tua Memberi Izin Untuk Pembelajaran Tatap Muka 

Pada dasarnya surat pernyataan ini merupakan surat pribadi yang ditulis orang tua/wali murid kepada sekolah. Surat pernyataan ini berisi kesanggupan orang tua dalam mengiizinkan putra-putrinya mendapatkan pembelajaran langsung atau tatap muka. Namun pihak sekolah bisa menyiapkan format surat pernyataan dengan memberikan beberapa poin penting. Poin-poin penting tersebut diantaranya:

1. Kop surat pernyataan
Merupakan judul  surat pernyataan yang ditulis di paling atas surat.

2. Identitas pembuat pernyataan
Berisi identitas pembuat pernyataan seperti orang tua ataupun wali murid. Dalam identitas tersebut meliputi nama, tempat tanggal lahir, alamat, atau bisa juga ditambah identitas lain seperti nomor HP/WA atau hubungan dengan anak dan sebagainya.

3. Identitas Peserta DIdik
Berisi data nama anak dari yang membuat pernyataan di atas. Data-data tersebut meliputi nama murid, Nomor Induk, Kelas, Sekolah, alamat dan sebagainya.

4. Isi Surat Pernyataan.
Isi surat pernyataan yang disampaikan orang tua/wali murid yang meliputi:
- Keterangan memberi ijin putra/putrinya dalam mengikuti pembelajaran langsung
- Keterangan bersedia mengikuti protokol Kesehatan seperti memakai masker, menyiapkan bekal dari rumah, dan sebagainya
- Bertanggung jawab atas apapun yang terjadi tanpa menuntut pihak manapun apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

5. Penutup Surat Pernyataan
Di bagian penutup biasanya berisi pernyataan bahwa surat tersebut dibuat secara sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

6. Tanda tangan
Tanda tangan pembuat pernyataan sesuai dengan isian identitas di atas. Untuk lebih kuatnya bisa juga dibubuhkan materai.

Baca Juga: Panduan Penyelenggaraan Pendidikan di masa Pandemi

Itulah isi dari surat pernyataan orang tua/wali murid. Isi di atas bukanlah isi secara mutlak, tetapi bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan di sekolah masing-masing. Adapun untuk download contoh surat pernyataan bisa di unduh di bawah ini.

Download Surat Pernyataan Memberi Izin Orang Tua/Wali Murid Melakukan PTM – UNDUH

Itulah link download contoh surat pernyataan orang tua/wali  siswa dalam memberikan izin melakukan Pembelajaran Tatap Muka. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Memberi Izin Untuk Pembelajaran Tatap Muka "