Cara Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021

Cara Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021 yang sering terjadi saat ini bisa disimak pada postingan kali ini. Aplikasi Dapodik 2021 telah resmi rilis beberapa hari yang lalu. Hadir dalam bentuk installer, Dapodik versi terbaru kali ini mengalami banyak pembaharuan dan system yang berjalan. Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah aplikasi Dapodik bisa digunakan untuk semua jenjang Pendidikan.

Sebagai aplikasi terkini untuk tahun ajaran 2020/2021, tentunya banyak hal yang terjadi. Salah satunya adalah seringnya terdapat error. Error yang paling sering terjadi pada dapodik versi 2021 adalah Error This Site Can't Be Reached.

Cara Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021

Error This Site Can't Be Reached sejatinya bukanlah masalah serius untuk proses instalasi dapodik. Pasalnya error ini juga sering di alami oleh beberapa kejadian seperti pada saat browsing dan sebagainya. Adapun Error This Site Can't Be Reached sering terjadi apabila tidak ada jaringan internet atau bisa juga kesalahan pada browser.

Untuk itu, sangat penting untuk memastikan jaringan internet atau browser yang digunakan merupakan browser yang sudah direkomendasikan oleh pihak pengembang. Beberapa browser seperti Chrome, Mozilla Firefox, dan beberapa browser yang direkomendasikan oleh pihak pengembang dapodik.

Adapun untuk Error This Site Can't Be Reached pada Aplikasi Dapodik versi 2021 juga perlu memperhatikan hal tersebut. Error ini biasanya disebabkan karena browser yang masih menyimpan banyak chace atau sampah browsing. Sehingga terjadi benturan system atau kesalahan proses browser. Error tersebut juga sering diakibatkan spesifikasi perangkat untuk dapodik baik PC ataupun laptop  tidak sesuai dengan spek yang dikehendaki.

Oleh karena itu sangat penting bagi operator sekolah untuk memperhatikan langkah-langkah dalam menginstall Dapodik versi 2021. Termasuk juga panduan dan ketentuan dalam proses instalasi dapodik 2021. Jika hal tersebut sudah dilaksanakan namun error masih terjadi, maka sebaiknya ikuti langkah-langkah yang akan kami sajikan berikut.

Cara Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021

1. Langkah awal yang harus lakukan sebelum install dapodik 2021 adalah dengan uninstall dapodik versi sebelumnya yakni versi 2020. Hal ini dilakukan untuk menghapus data dapodik versi sebelumnya yang sudah tersimpan pada perangkat anda.

2. Selanjuta adalah dengan melakukan Clear chace dan history. Langkahnya sangat mudah yakni dengan mengklik ctrl+h pada browser. Apabila muncul jendela pops up maka lakukanlah clear history. Waktu yang dihapus history tinggal memilih apakah everytime atau bisa juga dalam satu tahun terakhir.

Cara Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021

3. Matikan dan hidupkan ulang atau restart perangkat computer atau PC. Jika memang akan melanjutkan dalam waktu yang lama boleh juga dimatikan dulu kemudian di nyalakan beberapa saat. Kemudian nyalakan apabila perangkat sudah benar-benar dingin.

4. Setelah komputer atau laptop sudah nyala kembali, maka barulah melakukan install Dapodik versi 2021. Lakukan instalasi dengan runtun mulai dari awal hingga akhir.


5. setelah melakukan install, langsung di restart ulang atau dimatikan ulang PC atau Laptop. Setelah dinyalakan kembali bisa langsung dilakukan proses pengisian dan registrasi seperti biasa. Namun jika khawatir masih ada data/chace yang masih tersisa, bisa dilakukan kembali hapus history.

6. Dapodik versi 2021 sudah bisa dilakukan kembali dan lakukan tugas updating data seperti biasa.

Itulah langkah dan  Solusi Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021. Langkah ini merupakan salah satu cari sekian banyak cara yang bisa dilakukan.  Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Error This Site Can't Be Reached pada Dapodik Versi 2021"