Soal PAT Matematika Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kisi-kisi

Soal PAT kelas 6 SD semester 2 Kurikulum 2013 lengkap kisi-kisi soalnya bisa diunduh secara gratis di halaman ini. Soal-soal ini disajikan sebagai bahan ajar dan persiapan bagi dan peserta didik menghadapi PAT semester genap.

Soal-soal ini sudah berdasarkan materi matematika kelas 6 SD semester 2 kurikulum 2013. Materi untuk semester genap meliputi bangun ruang dan statistika. Dua materi ini merupakan materi lanjutan dari kelas sebelumnya.

Soal PAT Matematika Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kisi-kisi

Dalam kompetensi dasar matematika kelas 6 K13 materi bangun ruang ada dua KD yaitu 3.6 dan 3.7. Untuk KD 3.6 adalah membandingkan bangun ruang prisma, tabung, limas, krucut, dan bola. Sedangkan KD 3.7 adalah menjelaskan bangun ruang yang merupakan gabungan dari beberapa bangun ruang.

Adapun untuk KD terakhir merupakan KD 3.8 yang berisi materi tentang materi statistika. Menjelaskan dan membandingkan median (nilai tengah), mean (rata-rata) da modus (nilai paling banyak muncul). 

Materi-materi Matematika kelas 6 SD ini sudah kami sajikan secara khusus. Untuk lengkapnya simak Materi Matematika Kelas 6 SD Semester 2. Dalam materi tersebut tersaji secara rinci dan disajikan persubbagian.

Artikel Terkait: Rangkuman Materi Bangun Ruang Kelas 6 

Artikel Terkait: Materi Statistika Mean, Median, dan Modus Kelas 6 

Sedangkan untuk soal Matematika semester 2 kelas 6 ini disajikan sudah berdasarkan kompetensi dasar dan kompetensi inti terbaru. Sehingga soal-soal yang kami sajikan tidak melenceng dari juknis dan petunjuk penilaian. Berikut akan kami sajikan contoh soal UAS semester 2 pelajaran Matematika K13.

Soal Matematika Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013

1. DIketahui dua buah kubus masing-masing rusuknya berukuran 10 cm dan 11 cm. Selisih volume kubus tersebut adalah … 

a. 1 cm3

b. 21 cm3

c. 111 cm3

d. 331 cm3

2. Diketahui sebuah kubus berukuran 5 cm dan balok dengan ukuran rusuk 4 cm, 5 cm, 6 cm. bangun apakah yang paling besar volumenya?

a. Kubus

b. sama besar

c. Balok

d. tidak bisa diketahui

3. Jika disajikan bangun bola dan krucut dengan Panjang diameter yang sama dan tinggi krucut sama seperti diameternya. Bangun apakah yang terbesar volumenya?

a. Krucut

b. sama besar

c. Bola

d. tidak dapat diketahui

4. Sebuah kubus dengan Panjang rusuk 12 cm. Berapa volume kubus tersebut?

a. 144 cm³

b. 1440 cm³

c. 1728 cm³

d. 3600 cm³

5. Siti mempunyai kertas suku dengan ukuran 3×4 meter.  Kertas tersebut dilapiskan pada kado berbentuk kubus dengan ukuran 10 cm. Banyaknya kado yang dapat dibungkus dengan kain adalah ....

a. 1 buah

b. 2 buah

c. 3 buah

d. 4 buah

Itulah contoh soal matematika kelas 6 SD semester 2 materi bangun ruang dan statistika. Untuk soal lebih lengkap bisa diunduh bawah ini.

Download Soal Matematika Kelas 6 Semester 2 K13 - Unduh Disini

Download Kisi-kisi soal PAT matematika semester 2 – Unduh Disini

Demikian Soal dan kisi-kisi PAT kelas 6 SD kurikulum 2013 yang AdminSekolah sajikan. Soal-soal ini hanyalah salah satu literatur belajar. Jadi siswa diharapkan mencari lagi soal lain dari sumber yang berbeda untuk memperbanyak latihan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Soal PAT Matematika Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kisi-kisi"