Cara Daftar Bimtek dan Try Out PPPK yang Diselenggarakan PB PGRI

Cara daftar ikut Bimtek dan Tryout PPPK yang diselenggarakan PB PGRI bisa dilihat di halaman ini. PB PGRI membuka peluang kepada guru untuk mempersiapkan menghadapi seleksi PPPK 2021.

Pemerintah akan menyelenggarakan seleksi PPPK 2021 untuk guru honorer dalam waktu dekat. Kesempatan ini seolah menjadi kabar baik bagi guru honorer di seluruh Indonesia. 

Cara Daftar Bimtek dan Try Out PPPK yang DIselenggarakan PB PGRI

Pasalnya selain kuota yang akan diambil besar-besaran, Pemerintah juga memiliki kebijakan usia pendaftar yang dibatasi hingga berusia 59 tahun. Artinya guru honorer baik K2 dan Non K2 yang sudah berusia lebih 35 tahun memiliki peluang dan kesempatan yang cukup luas.

Artikel Terkait: Jadwal Pendaftaran dan Tes PPPK 2021 

Tidak hanya itu, Kemendikbud juga sudah membuka kesempatan untuk mengikuti pelatihan Guru Pembelajar program PPPK melalui akun SIM PKB masing-masing guru. Sehingga bagi guru diharapkan sudah memiliki bekal materi menghadapi seleksi mendatang.

Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia atau PB PGRI juga menyelenggarakan Bimtek dan Tryout PPPK 2021. Melalui surat pemberitahuan dengan nomor 07/Um/PB/XXII/2021 tentang pemberitahuan pelaksanaan Bimtek dan Tryout PPPK. 

Surat pemberitahuan tersebut ditujukan Kepada ketua PGRI Privinsi, Kabupaten, APKS PGRI Privinsi, IGTK PGRI Provinsi. Sehingga program ini diharapkan menjadi solusi bagi guru untuk mempersiapkan diri menghadapi tes. Adapun cara daftarnya di bawah ini.

Cara Mengikuti Bimtek dan Tryout PPPK oleh PGRI

Jalur Mandiri

Pendaftaran Bimtek dan Tryout PPPK bisa dilakukan secara mandiri oleh guru. Syaratnya guru tersebut memiliki akun di web resmi PGRI. Atau jika belum bisa langsung mendaftar di halaman tersebut. Cara lengkapnya seperti di bawah ini.

1. masuk ke laman e Learning IPKS PGRI atau di https://e-learning.apks.pgri.or.id/

2. Login pada menu login yang berada di pojok atas warna merah

3. masukkan ID dan password.

4. Jika belum punya maka bisa mendaftar melalui pilihan Create Account yang ada di bawahnya.

5. Jika sudah punya akun atau login, bisa langsung pilih materi. Materi-materi yang akan diajarkan seperti sosio kultural, manajerial, Tes Bakat SKolastik, dan sebagainya.

6. silahkan ikuti materi bimtek dan dilanjutkan dengan try out.

Jalur Kolektif

Mengikuti Bimtek dan Try out PPPK bisa melalui jalur kolektif. Syaratnya harus mengirim berkas yang sudah berisi nama calon. Jalur ini hanya bisa dilakukan oleh pengurus setiap tingkatan. Berikut cara lengkapnya.

1. Pengurus PGRI memiliki daftar peserta bimtek dalam bentuk excel atau bisa unduh DISINI

2. masuk ke laman pendaftaran kolektif di tautan http://bit.ly/BimtekPppkTryOutAPKSPBPGRI

3. Pegurus mengisi kolom-kolom formulir

4. lampirkan data pendaftar melalui laman tersebut.

Surat Pemberitahuan Bimtek PB PGRI - Unduh

Itulah cara mendaftar bimtek dan try out PPPK APKS PGRI. Jangan lewatkan kesempatan emas ini. Semoga bisa menjadi Langkah awal dan akhirnya lulus tes PPPK tahun ini. Aamiin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Bimtek dan Try Out PPPK yang Diselenggarakan PB PGRI "