Soal tema 6 kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 dan kunci jawaban

Soal tema 6 kelas 6 SD semester 2 kurikulum 2013 dan kunci jawaban akan kami sajikan pada postingan kali ini. Soal-soal ini bisa digunakan sebagai Latihan menghadapi PH, UTS atau PTS atau bahkan PAT.

Kelas 6 merupakan kelas terakhir di bangku SD. Tentunya siswa butuh banyak bahan belajar dan Latihan selain di sekolah. Selain itu, padatnya jadwal akhir tahun menjadi alas an siswa kelas 6 harus lebih aktif untuk mencari sumber belajar dan Latihan.

Soal tema 6 kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 dan kunci jawaban

Adapun untuk muatan tema 6 terdiri dari PKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Materi dan soal Latihan untuk PKn terdiri dari materi tentang hak dan kewajiban warga negara terhadap lingkungan.

Kepedulian serta pentingnya menjaga lingkungan sebagai kewajiban warga negara menjadi materi dan soal yang akan diujikan. Selain itu, hak sebagai warga negara dilindungi sepenuhnya oleh undang-undang sebagaimana tertera dalam UUD 45.

Untuk materi dan soal tema 6 kelas 6 Bahasa Indonesia tentang teks. Pada materi ini siswa harus bisa memahami teks dan pesan yang terkandungnya. 

Dalam soal-soal Bahasa Indonesia tema 6 kelas 6 biasanya akan disajikan sebuah teks. Kemudian siswa harus menjawab seputar teks, baik berupa pertanyaan, atau kata kunci sebuah paragraf.

Materi dan soal kelas 6 tema 6 IPA memuat tentang perkembangan manusia yaitu pubertas. Materi ini bukan sekedar materi, akan tetapi persiapan dan melatih siswa dalam menjaga kebersihan dan Kesehatan organ reproduksi.

Selain itu juga terdapat materi tentang ciri-ciri pubertas  baik laki-laki maupun perempuan. Dengan mempelajari ini tentunya tidak sekedar hanya bisa menjawab soal, tetapi juga bisa merawat dan menjaga diri pada saat memasuki masa remaja.

Soal kelas 6 tema 6 IPS tentang kemerdekaan dan lapangan pekerjaan. Adapun untuk soal SBdP kelas 6 tema 6 tentang reklame dan poster.

Semua soal tema 6 kelas 6 mulai dari subtema 1, subtema 2, dan subtema 3 sudah memuat semua materi yang di atas. Jadi sangat penting bagi siswa untuk benar-benar membaca dan belajar yang terdapat dalam buku kelas 6 tema 6 kurikulum 2013 semester 2.

Artikel terkait: Buku Kelas 6 tema 6 k13 revisi 2018

Soal Kelas 6 Tema 6 Semester 2 k13 dan Kunci Jawaban

Soal Tema 6 kelas 6 PKn

1.  Menggunakan Sumber daya alam sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan adalah … seluruh warga 

a. hak

b. kesempatan

c. kewajiban

d. peluang

2. melaksanakan piket sekolah merupakan kewajiban di lingkungan ….


Soal Tema 6 kelas 6 Bahasa Indonesia

1. Perhatikan judul teks berikut!

“Manfaat daur ulang sampah di sekitar rumah”

Kata kunci dari judul teks tersebut adalah ….

a. manfaat sampah

b. sampah sekitar rumah

c. daur ulang sekitar rumah

d. menfaat dan daur ulang sampah


2 Perhatikan paragraf berikut!

Wabah virus Covid 19 mulai masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020. Wabah ini semakin menyebar hingga ke seluruh penjuru negeri. Korban terus bertambah jumlahnya. Bahkan pada awal 2021, Indonesia termasuk negara dengan angka kematian tertinggi akibat virus ini.

Kata kunci paragraf tersebut adalah ….


Soal Tema 6 kelas 6 IPA

1. Salah satu Cara menjaga Kesehatan organ reproduksi adalah ….

a. Menggunakan handuk yang basah

b. Menggunakan pakaian yang mahal

c. mengganti pakaian dalam dua hari sekali

d. membasuh organ reproduksi sampai bersih

2. Saat memasuki masa pubertas, pergaulan kita sebaiknya ….


Soal Tema 6 kelas 6 IPS

1. Sebelum peristiwa proklamasi Ir. Soekarno dan Drs. Moh Hatta dibawa ke …

a. Rengasdengklok

b. Jalan Pegangsaan Timur

c. Hotel Yamato

d. Lapangan Ikada


Soal Tema 6 kelas 6 SBdP

1 poster yang baik memiliki kesesuaian antara … dan ….

2. Poster bertujuan untuk….


Itulah contoh Latihan soal kelas 6 tema 6 yang akan kami sajikan. Untuk soal lebih lengkap beserta kunci jawabannya bisa langsung di unduh di  bawah ini;

Download Soal Kelas 6 Tema 6 K13 dan Kunci Jawaban

Soal Ulangan/PH/PTS/PAT Kelas 6 Tema 6  - Unduh Disini

Itulah contoh soal beserta link download soal Latihan kelas 6 lengkap dengan kunci jawabannya yang bisa AdminSekolah sajikan. Teruslah belajar. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Soal tema 6 kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 dan kunci jawaban"