Download Buku PAI& BP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Lengkap

Download buku PAI & BP Kelas 2 SD/MI K13 buku guru dan buku siswa akan kami sajikan gratis di halaman ini. Buku guru dan buku siswa ini akan menjadi salah satu pegangan dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Buku agama Islam kelas 2 SD K13 kali ini sudah berdasarkan revisi terbaru yaitu revisi 2017. Dengan dirilisnya buku ini, maka materi PAI resmi terpisah dari materi tematik seperti saat baru diterapkan kurikuum 2013. 

Download Buku PAI& BP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Lengkap

Adapun untuk materi pelajara PAI kelas 2 SD terdiri dari 11 pelajaran. Dari 11 pelajaran tersebut akan dibagi menjadi 2 semester. Adapun dari 11 materi tersebut untuk pelajaran pertama akan membahas tentang meneladani Nabi Muhammad SAW. 

Melalui judul pelajaran Nabi Muhammad Teladanku, siswa akan belajar bagaimana meniru nabi dalam bersikap jujur. Tidak sekedar meniru, siswa juga belajar keuntungan dari sifat jujur. 

Untuk pelajaran 2 Asyik bisa membaca Al Quran. Pada materi ini, siswa akan belajar Surah An Naas mulai dari melafalkan, menghafal, sehingga mengerti pesan yang terkandung dalam surah An Naas. Adapun untuk materi BTQ akan belajar tentang menulis hurus hijaiyah bersambung.

Materi PAI kelas 2 pelajaran 3 tentang Tauhid yaitu meyakini bahwa Allah maha Pencipta. Materi ini merupakan materi Tauhid yang menanamkan percaya dan yakin terhadap sifat sifat Aallah.

Pelajaran 4 dan pelajaran 5 merupakan pelajaran seputar sikap dan kepribadian. Pelajaran 4 tentang perilaku terpuji yaitu tentang kerja sama dan tolong menolong. Sedangkan untuk pelajaran 5 tentang bersih hidup bersih dan sehat.

Pelajaran 6 merupakan pelajaran terakhir semester 1 membahas tentang berwudhu. Mulai dari tata cara berwudhu hingga praktik berwudhu. Materi ini sangat penting mengingat berwudhu adalah syarat sah sholat.

Artikel Terkait: Download Buku PAI & BP kelas 1 SD/MI Pdf

Materi Pelajaran Agama Islam semester 2 hanya terdiri dari 5 bab. Kelima bab tersebut diantaranya berani di bab 7. Materi berani ini merupakan sikap mencontoh salah satu nabi yaitu Nabi Sholeh AS. Pada pelajaran ini siswa juga diharapkan mampu berani dalam hal kebaikan, salah satunya adalah berani bertanya.

Pelajaran 8 kembali tentang Tajwid tepatnya melafalkan, menghafal, serta memahami surah Al Asr. Tidak hanya itu, pada pelajaran ini juga siswa akan belajar kedisiplinan nabi Luth.

Bab 9 membahas tentang sifat Allah yaitu Allah Maha Suci. Menanamkan keyakinan bahwa Allah memiliki sifat Al Quddus merupakan inti dari pelajaran ini.

Sedangkan untuk bab 10 dan 11 membahas tentang Kasih Sayang dan bab tentang sholat. Dua bab tersebut akan menutup semester 2 kelas 2 sebelum menghadapi ujian semester. 

Kendati begitu, buku Agama Islam ini bukanlah satu satunya sumber belajar. Siswa harus banyak mendapatkan sumber ilmu dari segala bidang. Mulai dari orang tua, madrasah, ulama, dan sebagainya. Sehingga tidak sekedar belajar pada buku  atau rangkuman Materi Agama Kelas 2 SD

Download Buku Pendidikan Agama Islam Kelas 2 SD K13

Buku Siswa PAI & BP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 PDF – Download Di Sini

Buku Guru  PAI & BP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 PDF – Download Di Sini

Itulah link download buku kelas 2 SD pelajaran PAI dan BP yang AdminSekolah sajian. Tetap semangat belajar agar menjadi generasi penerus yang religious, faham agama dan tentunya selamat di dunia dan akirat.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku PAI& BP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Lengkap"