Soal Sumatif Akhir Semester 2 SAS Genap Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka

Soal SAS Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka akan menjadi sajikan istimewa Admin Sekolah untuk sobat semua yang sedang mempersiapkan diri menghadapi penilaian Sumatif Akhir Semester atau SAS Genap.

Evaluasi, penialain, ataupun sumatif merupakan salah satu hal pokok dalam pembelajaran. Guru wajib melakukan penilaian ataupun sumatif untuk  mengetahui sejauh mana peserta didik menyerap pelajaran serta mampu mengembangkan dan mempraktikkannya dlaam kehidupan nyata.

Begitu juga untuk kelas 1 SD yang merupakan tahap awal pendidikan formal bagi anak-anak dalam Kurikulum Merdeka. Pada tingkat ini, siswa diperkenalkan dengan berbagai mata pelajaran yang membantu mereka dalam pengembangan kemampuan dasar.

download soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD Kurmer

Pelajaran-pelajaran ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan siswa secara holistik, termasuk perkembangan kognitif, emosional, sosial, dan motorik. Sehingga cakupan materi sangat mudah dijangkau oleh peserta didik sesuai dengan perkembangannya.

Adapun untuk kelas 1 SD Kuriklum Merdeka, pelajaran yang diperoleh tidak sama dengan kelas tinggi. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan berfikir dan perkembangan peserta didik sesuai dengan jaman dan usianya.

Baca: Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD 

Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam Sumatif Akhir Semester genap atau Sumatif AKhir Semester 2 bisa disimak di bawah ini.

Materi Sumatif Akhir Semester SAS 2 Kurmer

Bahasa Indonesia

Mata pelajaran Bahasa Indonesia bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi secara efektif, mengenal huruf dan suku kata, membaca, menulis, dan memahami cerita sederhana.

Matematika

Mata pelajaran Matematika bertujuan untuk mengembangkan pemahaman siswa terkait angka, operasi matematika dasar seperti penjumlahan dan pengurangan, pemahaman bentuk, pengukuran sederhana, dan pola bilangan.

Pendidikan Pancasila

Mata pelajaran Pendidikan Pancasila bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada pengetahuan dasar tentang kehidupan bertetangga, sosial, serta kehidupan yang sesuai dengan pengamalan Pancasila.

Seni dan Kreativitas

Mata pelajaran Seni dan Kreativitas bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa melalui kegiatan seperti menggambar, mewarnai, menyanyi, menari, dan membuat kerajinan sederhana.

Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan bertujuan untuk mengembangkan keterampilan motorik, kebugaran fisik, dan pemahaman tentang pentingnya pola hidup sehat.

Baca Juga: Modul Ajar PJOK Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD

Download Soal SAS Kurikulum Kerdeka Semester 2 Kelas 1 SD Lengkap

Bagi ayng ingin memiliki file lengkap untuk persiapan Sumatif Akhir Semester bisa diunduh di bawah ini dengan klik tulisan ‘DI SINI”

Downlaod Soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD PAI – DI SINI

Downlaod Soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD Bahasa Indonesia – DI SINI

Downlaod Soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD Pendidikan Pancasila – DI SINI

Downlaod Soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD Matematika – DI SINI

Downlaod Soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD Seni Rupa – DI SINI

Downlaod Soal SAS Semester 2 Kelas 1 SD PJOK  DI SINI

Itulah tautan Download Soal Sumatif Akhir Semester 2 atau SAS Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD yang AdminSekolah Sajikan. SImak Informasi lain di AdminSekolah.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Sumatif Akhir Semester 2 SAS Genap Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka"