Download Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Buku Guru dan Buku Siswa

Buku Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 lengkap bisa diunduh dengan mudah dan gratis di halaman ini. Buku paket Matematika Kelas 4 SD ini terdiri dari buku guru dan buku siswa. Seperti yag diketahui, dalam Kurikulum 2013, setiap buku paket dicetak dengan dua versi yakni buku guru dan buku siswa.

Dalam buku Guru Matematika kelas 4 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 ini terdapat banyak hal yang sangat membantu tugas guru dalam mengajar dan menyiapkan pelajaran. Setiap bab terdapat hal penting seperti: Peta Konsep, Kompetensi Ini, Kompetensi Dasar, dan Indikator, Garis besar pertemuan, Proses pembelajaran, remedial, pengayaan, refleksi, penilaian, hingga Interaksi Guru dan orang Tua.
Download Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Buku Guru dan Buku Siswa

Semua hal tersebut termuat dalam buku guru. Oleh karena itu, sangat penting bagi guru untuk memahami, mencermati, dan memanfaatkan buku guru Matematika kelas 4 K13 revisi 2018 sebagai salah satu sumber yang sangat berguna bagi proses pembelajaran dan penilaian.

Sedangkan di buku siswa Matematika Kelas IV SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 terbaru, terdapat banyak menu-menu baru yang membantu peserta didik mendapatkan pengalaman, informasi serta ilmu baru dalam proses pembelajaran. Beberapa menu diantaranya Mengenal tokoh, mengamati, menalar, menanya, latihan soal, tugas kelompok, dan beberapa menu lainnya.

Adapun materi Matematika SD Kelas 4 SD sendiri terbagi menjadi 6 Bab yang dibagi menjadi dua semester yakni semester 1 dan semester 2. Keenam bab tersebut diantaranya:

1. PECAHAN
Materi pecahan menjadi materi pertama yang diajarkan kepada siswa kelas IV SD. Materi yang tergolong dalam sub materi bilangan ini memang sangat penting diajarkan secara bertahap. Materi pecahan sendiri sudah cukup dikenalkan ketika di kelas 3. Namun kelas 4 Materi ini kembali diberikan dengan level yang lebih tinggi. Materi pecahan sendiri pada bab ini terdiri dari tentang Bilangan pecahan, bentuk pecahan, Taksiran, dan aplikasi pecahan.

2. KPK dan FPB
KPK dan FPB juga termasuk bagian dari materi bilangan. Materi ini tidak hanya menuntut peserta didik mampu menyelesaikan KPK dan FPB dengan angka demi angka. Namun juga termasuk diantaranya mengenai bilangan prima, serta menyelesaikan masalah yang berhubungan KPK dan FPB. Untuk mengetahui materi KPK dan FPB Kelas 4 bisa cek langsung DI SINI

3. APROKSIMASI
Aproksimasi atau yang dikenal dengan pembulatan tidak sekedar menjadi materi yang harus dipahami. AKan tetapi materi ini membentuk pola berfikir cepat dengan angka dan tentunya mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Materi ini terdiri dari beberapa subbab diantaranya: Pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat ke satuan, puluhan, dan ratusan terdekat.

4. BANGUN DATAR
Bangun datar ini meliputi materi tentang Pengenalan bangun datar segi banyak, Keliling Bangun datar dan luas bangun datar. Materi bangun datar ini merupakan bagian dari Matematika dibidang tentang geometri.

5. STATISTIKA
Pada materi Statistika, peserta didik akan dikenalkan dengan data, membaca data, menghitung data, serta menyajikan data. Untuk siswa kelas 4 SD hanya terdiri dari dua hal yakni Membaca dan memahami data, serta materi tentang menyajikan data dalam bentu diagram batang.

6. PENGUKURAN SUDUT
Materi ini tidak hanya menjadi bagian dari matematika Geometri, akan tetapi juga akan melatih siswa dalam hal keterampilan atau yang dikenal dengan motorik kasar/psikomotorik. Oleh karena itu, peserta didik akan diajarkan bagamana menggunakan busur derajat atau penggaris busur serta menghitung sudut dengan alat tersebut.

Baca Juga:
Rangkuman Matematika Materi Bangun Datar Kelas 4 SD

Itulah materi-materi Matematika yang terdapat dalam Buku Paket Matematika kelas 4 SD Kurikulum 2013 revisi 2018. Untuk lebih detil dan lengkapnya bisa langsung diunduh di halaman ini.

Download Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pdf


Buku Siswa Matematika kelas 4 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 Pdf - DOWNLOAD DI SINI
Buku Guru Matematika kelas 4 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 Pdf - DOWNLOAD DI SINI

Itulah tautan atau link download buku paket matematika kelas 4 K13. Untuk mendownload buku Matematika Kurikulum 2013 kelas lain bisa dilihat di bawah ini.

Download Juga:
Buku Paket Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 Pdf lengkap - Download Disini
Buku Paket Matematika Kelas 6  SD Kurikulum 2013 revisi 2018 Pdf lengkap - Download Disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Buku Guru dan Buku Siswa"