Download Aplikasi Raport SD Kelas 5 K13 Semester 1 Versi Terbaru

Aplikasi raport SD K13 kelas 5 semester 1 versi 2018 banyak mengalami perubahan dibanding beberapa tahun silam. Oleh karena itu, sangat penting bagi satuan pendidikan atau sekolah untuk terus mengupdate aplikasi raport terbaru agar laporan kepada orang tua murid sudah berdasarkan dengan format peraturan terbaru.

Untuk laporan penilaian Sekolah Dasar yang melaksanakan Kurikulum 2013, pemerintah sudah menyiapkan pedoman penilaian yang dirilis pada akhir 2016 silam. Kemudian secara resmi dilaksanakan pada tahun 2017. Oleh karena itu, pelaksana kurikulum 2013 mau tidak mau mengikuti peraturan yang berlaku.
Download Aplikasi Raport SD Kelas 5 K13 Semester 1 Versi Terbaru 2018

Ada banyak hal yang berubah dari raport Kurikulum 2013 yang lama dengan yang baru. Diantaranya adalah KKM yang kali ini dimunculkan di raport. Selain itu format laporan juga tidak lagi perkompetensi dasar melainkan setiap muatan pelajaran. Akan tetapi Untuk deskripsi setiap satuan pelajaran tetap menggunakan kompetensi dasar. Kompetensi dasar yang dimaksud yaitu hanya menampilkan KD tertinggi dan terendah melalui proses pengolahan penilaian.
BACA JUGA: Download aplikasi raport kurikulum 2013 kelas 2 semester 1 terbaru

Selain itu, masih banyak beberapa perubahan lain untuk raport Kurikulum 2013. Tentunya pada raport Kurikulum 2013 terbaru ini sangat mudah dipahami oleh semua pihak. Baik dari guru terlebih wali siswa atau orang tua murid akan sangat dibandu dan mudah memahami laporan penilaian raport ini.

Adapun untuk Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 semester 1 ini memiliki banyak keunggulan. Keunggulan tersebut diantanya:

1. Mudah dioperasikan
Aplikasi ini sangat membantu para guru dalam melakukan pengolahan penilaian untuk sekolah yang melaknsakanan Kurikulum 2013. Guru cukup menginput atau memasukkan nilai demi nilai mulai dari nilai Harian hingga semester. Kemudian pilih menu cetak, maka raport yang diinginkan sudah bisa disebarkan kepada seluruh peserta didik.

2. Multifungsi
Aplikasi ini memiliki 3 fungsi dalam satu aplikasi. Fungsi yang utama adalah aplikasi pengolahan penilaian untuk raport. Guru tidak perlu mengolah nilai mulai dari nilai harian, nilai tengah semester, hingga nilai akhir semester. Namun cukup memasukkan nilai pada aplikasi ini, maka nilai akhir sudah diolah dengan otomatis. Selain berguna sebagai aplikasi Penilaian Kurikulum 2013, Aplikasi ini juga berfungsi sebagai Aplikasi cetak raport. Selain itu juga bisa berfungsi media arsip penialain. Aplikasi ini bisa disimpan sampai bertahun-tahun. Sehingga dalam kurun waktu yang lama, salama data ini tidak rusak, maka arsip nilai masih bisa dipantau lagi.

3. Gratis dan Tanpa Protek
Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 ini diberikan secara cuma-cuma. Bahkan tanpa proteksi atau kunci aplikasi excel. Adapun aplikasi ini merupakan buah karya dari seorang guru prestasi SDN Kartika IV Malang. Adapun untuk memiliki aplikasi ini bisa langsung di download di bawah ini.

Download Aplikasi Raport SD Kelas 5 K13 Semester 1 Versi Terbaru


Aplikasi Raport K13 SD Kelas 5 Semester 1 Terbaru - Download Disini
Download Juga: Aplikasi Raport Kelas 1 SD Kurikulum 2013 semester 1 tanpa protek

Mengingat sejak tahun 2020 Indonesia dan seluruh belahan dunia terkena Covid 19, maka kemdikbud mengeluarkan KI dan KD khusus darurat covid. Hal inilah yang menjadikan untk raport Kurikulum 2013 yang sebelumnya sedikit mengalami perubahan karena proses pembelajaran yang terjadi berupa Daring. Untuk lebih mudahnya bisa langsung simak di bawah ini

Download Aplikasi Raport Kelas 5 K13 Darurat Covid - DISINI


APlikasi Raport darurat Covis atau raport tahun 2020 ini banyak digunakan karena selain mudah mengerjakan juga berlaku untuk semua kelas. Pengguna juga tidak akan kesulitan karena KI dan KD darurat COvid sudah terisi. Kemungkinan ckup mengisi KD dari muatan lokal.


Itulah link/tautan untuk download aplikasi raport sekaligus aplikasi penilaian raport SD kelas 5 kurikulum 2013 revisi terbaru. Sangat mudah, karena akan langsung diarahkan pada halaman penyimnanan google drive. Tinggal klik gambar download. Sangat mudah sekali baikdownloadnya maupun mengerjakannya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Raport SD Kelas 5 K13 Semester 1 Versi Terbaru"