Download Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 Semester 1 dan 2 Terbaru

Aplikasi Raport K13 SD kelas 6 semester 1 dan 2  sudah bisa diunduh di bawah ini dengan mudah. Aplikasi Raport tahun ini khusus untuk kelas 6 SD memang sedikit terdapat pembaharuan. Khususnya dalam pelaksanaan penilaian. Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah yang baru memisahkan Matematika dengan tematik pada ini.

Selain update masalah pembelajaran, aplikasi raport K13 kali ini sudah termasuk update terbaru. Pasalnya KD yang dijadikan deskripsi merupakan KD darurat covid yang dikeluarkan oleh kemendikbud beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, untuk buku pelajaran serta pemetaan kompetensi dasar kelas 6 tahun mengalami perubahan. Dengan begitu maka proses pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar sedikit benyak mengalami perubahan. Begitu juga dengan proses penilaian yang dilakukan tentunya juga mengalami perubahan. Perubahan yang paling nampak adalah berpisahanya pelajaran Matematika dan PJOK dari Tematik.
Aplikasi Raport K13 SD kelas 6 semester 1 tahun pelajaran 2018/2019

Dengan perubahan tersebut maka sistem dan pelaksanaan penilaian berubah. Penilaian secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan sistem penilaian Kurikulum 2013 pada umumnya. Namun perbedaan buku, KD dan KI, serta muatan tematik juga mempengaruhi sistem penilaian.
BACA JUGA: Download Aplikasi Raport Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Terbaru

Oleh karena itu, Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD Kelas 6 Semester 1 ini mencakup semua hal terbaru yang terjadi pada pembelajaran kelas 6 SD. Tidak hanya sebagai aplikasi cetak raport, Aplikasi ini juga sebagai aplikasi penilaian Kurikulum 2013. Sehingga nantinya peserta didik akan lebih mudah mengarsip dan mengumpulkan data nilai selama 1 semester. Data nilai satu semester itulah yang akan diolah menjadi nilai raport.

Adapun aplikasi raport K13 ini sudah mencakup komponen-komponen penilaian Sekolah Dasar Kurikulum 2013. Seperti halnya:

1. Identitas Sekolah
Identitas sekolah merupakan hal pokok yang berada di raport kurikulum 2013. Identitas sekolah meliputi Nama sekolah, alamat sekolah, NPSN, serta NSS.

2. Identitas Siswa
Pada raport SD Kelas 6 ada dua identitas siswa yang disajikan. Identitas di depan atau di halaman khusus, serta identitas siswa di penilaian. Idnetitas siswa di halaman khusus sangat lengkap termasuk data alamat, orang tua, pekerjan orang tua dan sebagainya. Sedangkan identitas di penilaian hanya mencakup nama, kelas, NISN dan NIS, Semester, serta nama sekolah.

3. Data Nilai
Data Nilai terdapat pada halaman khusus. Dalam data nilai terdapat KKM, Nilai Sosial, Nilai Religius, nilai pengetahuan, dan nilai keterampialn. Setiap nilai memiliki deskripsi yang berisi kompetensi dasar setiap KI dan KD.

Untuk lebih detilnya bisa langsung di download di bawah ini. Cara downloadnya sangat mudah, cukup klik tulisan Unduh Di Sini. Setelah itu akan arahkan pada halaman google drive.

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 Semester 1 dan 2 Terbaru 2018 

Download Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 6 SD tahun 2018 - Unduh Di Sini

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 6 SD Semester 1 dan 2 Darurat Covid

Selain Rapot biasa, kami juga melakukan update dengan aplikasi raport darurat Covid yang saat ini tengah dibutuhkan dalam melaksanakan proses pelaporan penilaian. Untuk mendownload aplikasi raport K13 kelas 6 darurat Darurat Covid bisa diunduh di bawah ini.

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 6 Darurat Covid - Unduh Di Sini

Itulah tautan untuk download Aplikasi raport K13 SD. Sangat mudah dan sederhana. SIlahkan di download, share, dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Raport K13 SD Kelas 6 Semester 1 dan 2 Terbaru "